nusabali

Padang Sumbu Putra Juara Kompetisi Divisi I PSSI Denpasar

  • www.nusabali.com-padang-sumbu-putra-juara-kompetisi-divisi-i-pssi-denpasar

DENPASAR,NusaBali.com - Skuad Padang Sumbu Putra berhasil merengkuh gelar juara Kompetisi Divisi I Asosiasi Kota (Askot) PSSI Denpasar, setelah di partai puncak mengalahkan skuad Kesiman Kertalangu dengan skor 2-0, Jumat (5/8/2022) sore.

Bermain di hadapan ratusan pasang mata yang memadati Lapangan Arga Soka, Pegok, Denpasar Selatan, Padang Sumbu yang dilatih oleh Mudita dan dimanajeri Gede Wijaya tampil menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Hasilnya pada menit  20 kapten tim Padang Sumbu Bagus Wiyadnya sukses menggetarkan gawang memanfaatkan kelengahan lini belakang Kertalangu.

Selanjutnya Kadek Prididi kembali menambah keunggulan Padang Sumbu pada menit 37, setelah tembakannya pelannya tak mampu dihalau Kiko penjaga gawang Kertalangu.

Tertinggal dua gol anak-anak Kertalangu mencoba bangkit, beberapa kali melalui Lucky Adi Nugroho dan Strikernya Panji mencoba mengancam pertahanan tetapi kesigapan pemain belakang Padang Sumbu yang dikomando Trisna Putra sukses menghalau serangan.

Memasuki babak kedua, kedua tim bermain cepat, serangan demi serangan kembali tercipta, tetapi tidak ada gol yang terjadi, dan ketika peluit babak akhir babak kedua dibunyikan wasit Nyoman Merta, sejurus kemudian baik ofisial, pemain dan suporter tim Padang Sumbu meluapkan kegembiraanya.

Dihubungi seusai pertandingan, Koordinator Bidang Pertandingan Kompetisi, Made Witarka mengapresiasi para klub peserta yang telah berpartisipasi dalam Kompetisi Divisi I.

"Terimakasih untuk seluruh kontestan yang telah tampil baik dan bertanding secara sportif, hingga partai puncak ini semua pertandingan berjalan dengan aman dan kondusif," ujar Made Witarka yang juga Pengawas Pertandingan Liga 1 ini.

Sementara Sekretaris Askot PSSI Denpasar Ida Bagus Putu Purnaya menuturkan dengan berakhirnya Kompetis Divisi I ini telah sesuai tujuan yaitu menggeliatkan kembali ajang pembinaan bagi pesepakbola muda di Kota Denpasar.*aps

Komentar