nusabali

Ten Hag Tuntut Ronaldo Tingkatkan Kebugaran Fisik

  • www.nusabali.com-ten-hag-tuntut-ronaldo-tingkatkan-kebugaran-fisik

MANCHESTER, NusaBali
Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag meyakini Cristiano Ronaldo dapat masuk dalam skema permainannya, tapi menuntutnya meningkatkan kebugarannya.

Hal itu karena Ronaldo melewatkan nyaris seluruh sesi persiapan pramusim yang dilakukan MU di bawah Ten Hag. "Saya pikir dia bisa," kata Ten Hag, saat ditanya Sky Sports, Kamis (4/8), tentang Ronaldo apakah dapat masuk dalam visi bermain yang ingin diterapkan di MU.

"Tapi dia harus meningkatkan kebugaran lebih dulu. Dia pesepakbola fantastis yang sudah membuktikannya berkali-kali, tapi dia selalu dinilai atas kondisi sekarang, apa yang dia sajikan sekarang, performa dia sekarang," ujar Ten Hag.

Masa depan Ronaldo di Old Trafford masih diliputi tanda tanya besar setelah berbagai spekulasi yang mewarnai pemberitaan media-media Inggris. Ronaldo beberapa kali dilaporkan menyampaikan keinginan pergi dari mu demi tampil di Liga Champions. Hal serupa juga disampaikan saat dia dilaporkan bertemu petinggi klub didampingi agennya Jordge Mendes baru-baru ini.

Sayangnya, nyaris tidak ada klub Liga Champions yang secara terbuka menyatakan tertarik menggunakan jasa Ronaldo. Tidak Chelsea. Tidak Atletico Madrid. Tidak juga Bayern Muenchen.

Rumor terkini sempat menyebutkan, Ronaldo punya opsi pulang ke klub masa mudanya, Sporting CP. Hal itu mengingat mereka meraih tiket putaran final Liga Champions setelah finis kedua di Liga Portugal musim lalu.

MU yang bersaing di kompetisi kasta kedua Eropa, Liga Europa, akan mengawali Liga Premier Inggris musim 2022-23 dengan menjamu Brighton & Hove Albion di Old Trafford pada Minggu (7/8).

Jelang laga tersebut muncul bocoran skuad utama MU di laga pembuka tanpa Ronaldo dan disebut hanya jadi cadangan. Ten Hag diyakini akan menurunkan trisula Jadon Sancho-Marcus Rashford-Anthony Martial.

Namun Ronaldo bisa saja memulai laga sebagai starter. Itu tergantung kondisi Anthony Martial, yang hamstring-nya bermasalah setelah laga ujicoba kontra Atletico Madrid pada Sabtu (30/7).

Ronaldo pun baru sekali jalani laga uji coba pramusim kontra Rayo Vallecano pada Minggu (31/7). Ronaldo cuma bermain satu babak, tidak bikin gol, lalu tinggalkan stadion lebih cepat. *ant

Komentar