nusabali

Inda Trimafo Yudha Kembali Pimpin DPD PUTRI

  • www.nusabali.com-inda-trimafo-yudha-kembali-pimpin-dpd-putri

DENPASAR,NusaBali
I Gusti Agung Ayu Inda Trimafo Yudha  kembali terpilih memimpin Perhimpunan Usaha  Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Dewan Pimpinan Daerah Bali atau DPD PUTRI Bali.

Pengusaha wisata asal Puri Carangsari,  Desa Carangsari, Kecamatan Petang, Kabupaten  Badung, itu terpilih  secara aklamasi dalam  Musda DPD PUTRI Bali, Kamis (5/8) bertempat di lantai dua Gedung Bali Tourism Board (BTB) Bali, Jalan Raya Puputan, kawasan Niti Mandala, Denpasar.

Dengan demikian, Gung Inda, demikian panggilan akrabnya, melanjutkan kepemimpinannya pada periode kedua untuk masa bakti 2022-2027 .  Cucu pahlawan nasional I Gusti Ngurah Rai ini telah memimpin DPD PUTRI  Bali pada periode 2017-2022.

Sebelum pelaksanaan Musda pada  Kamis kemarin, DPD PUTRI Bali mengawali dengan rapat  Pra Musda di GWK Festival Park, Jalan Raya Uluwatu,  Ungasan, Kuta Selatan- Badung, beberapa waktu sebelumnya. Pada saat itu disepakati Gung Inda didapuk kembali memimpin DPD PUTRI Bali.  Walau demikian, sesuai tertib dan  aturan organisasi keputusan final  tetap melalui Musda.

Gung Inda menyatakan berterimakasih kepada anggota PUTRI Bali yang kembali  mempercayakan dia  menggawangi PUTRI Bali.

“Demikian juga kepada para senior yang telah memberikan support,” lanjut pengusaha wanita yang juga anggota DPRD Badung dari Fraksi PDIP.

Dia mengatakan sejumlah  agenda  akan dilaksanakan ke depan. Diantaranya  menata dan merapikan   keanggotaan. Penataan dan merapikan keanggotaan tersebut ucapnya   sebagai satu usaha untuk memperkuat eksistensi PUTRI, sebagai asosiasi salah satu pelaku pariwisata.

Dikatakan Gung Inda   sebagai asosiasi taman wisata, PUTRI punya peran strategis  “PUTRI  bisa menjadi  jembatan antara pengusaha dengan pemerintah,” ucap dia.

Untuk itu  pihaknya akan terus berjuang memperkuat eksistensi PUTRI. Sebagaimana organisasi atau asosiasi lain, PUTRI punya posisi yang sama yang setara.  Dia  tidak ingin ada pandangan PUTRI di bawah asosiasi lain.

“Program-program berikutnya, bagaimana pemerintah, ada Pak Kadis  (Kadiparda Bali  Tjokorda Bagus Pemayun) di sini, mohon payungnya, untuk menembus ke kementerian,” ucap Inda  Trimafo Yudha.

Dikatakan pelaku pariwisata, seperti PUTRI butuh fasilitas, keringanan- keringanan  dari  beban selama 2 tahun  akibat pandemi Covid-19. Beban tersebut  antara lain kewajiban terhadap perbankan, bantuan desain dan promosi produk -produk.

Musda DPD PUTRI dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjokorda Bagus Pemayun, Sekjen DPP PUTRI, Heni Smith, Ketua BTB (Bali Tourism Board)/GIPI Bali Ida Bagus Agung Partha Adnyana. Juga hadir  2 penasehat  DPD PUTRI Bali, Anak Agung Gde Agung(mantan Bupati Badung)   yang kini anggota DPD RI sekaligus Pangelingsir Puri Ageng Mengwi. Kemudian Tjokorda Raka Putra Sukawati dari Puri Agung Ubud, Gianyar. Selain itu  hadir  para pimpinan asosiasi industri pariwisata dan stakeholder terkait. *K17.

Komentar