nusabali

Tantang PSM, Persija Tanpa Krmencik

  • www.nusabali.com-tantang-psm-persija-tanpa-krmencik

JAKARTA, NusaBali
Tandang dalam laga klasik lawan PSM Makassar, Persija Jakarta tak membawa Michael Krmencik, namun mengandalkan striker Timnas Bahrain Abdulla Yusuf Helal di lini depan.

Yusuf Helal bermain menjanjikan saat Persija menang 2-1 atas Persis Solo pekan lalu. Sedangkan Michael Krmencik (29 ) tampil masih mandul dalam dua laga lawan Persis dan Bali United. Padahal, Krmencik memikul ekspektasi tinggi untuk jadi suksesor Marko Simic. Apalagi, Krmencik punya rekam jejak menawan.  Sebelum membela Persija, Krmencik pernah tampil di Liga Champions, Liga Europa, hingga Piala Eropa 2020.

Menantang PSM di Parepare, tim Macan Kemayoran membawa 20 personel. Laga pekan ketiga Liga 1 itu berlangsung di Stadion Gelora B.J. Habibie, Jumat (5/8) malam ini.

Sebelumnya, Persija mengabarkan Krmencik sakit. Mantan striker Club Brugge itu demam bersama tiga pemain lainnya, yakni Firza Andika, Dony Tri Pamungkas, dan Rezaldi Hehanussa, yang juga ditinggal Persija.

"Krmencik, Firza, Dony Tri, dan Rezaldi mengalami demam. Keempatnya absen dalam latihan Persija pada Rabu, 3 Agustus 2022," tulis Persija di laman resminya.

Selain itu, Persija juga kehilangan Tony Sucipto. Akan tetapi, Tim Macan Kemayoran menyambut kembalinya Ryuji Utomo ke dalam komposisi pemain.

Sementara itu, bek Persija Hansamu Yama mengakui kualitas bintang PSM Wiljan Pluim. Namun, Hansamu enggan timnya hanya fokus pada pemain asal Belanda tersebut. Sebab pemain PSM lainnya juga punya potensi bahaya yang sama.

"Kami sadar Pluim adalah pemain yang berkualitas. Akan tetapi, bukan Pluim saja yang harus diwaspadai. Semua pemain PSM juga bagus. PSM bukan seorang Pluim saja, namun sebuah tim yang mempunyai kualitas," kata Hansamu Yama. *

Komentar