nusabali

Dispar Siapkan Event Buleleng Bugar dan Kreatif

  • www.nusabali.com-dispar-siapkan-event-buleleng-bugar-dan-kreatif

SINGARAJA, NusaBali
Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Buleleng merancang event Buleleng Bugar dan Kreatif Festival Road to Buleleng Creative Movement yang akan dilaksanakan pada 13 Agustus 2022.

Kegiatan ini digelar untuk menggeliatkan potensi pariwisata di Buleleng serta menciptakan pola hidup sehat dengan melibatkan masyarakat. Rencana kegiatan ini terungkap dalam pertemuan persiapan Buleleng Bugar dan Kreatif Festival yang dipimpin Kepala Dinas Pariwisata Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara di Kantor Dinas Pariwisata Buleleng, Kota Singaraja, Kamis (4/8)..

Kepala Bidang Pemasaran Agus Widya Suputra menerangkan, Dinas Pariwisata Buleleng mengajak sejumlah komunitas berkolaborasi dalam gelaran ini. Sejumlah kegiatan turut meramaikan gelaran ini, di antaranya Zumba Party, Lomba Senam Poco-Poco, Expo dan Music for Everyone (MFE), dan Live Talkshow dari Dinas Kominfosanti Buleleng mengenai sosialisasi peralihan TV Analog ke TV Digital.

Agus menambahkan, event ini sebagai rentetan event dari kegiatan yang lebih besar lagi yang digelar berkolaborasi dengan Komite Kreatif Buleleng dan dicanangkan akan diadakan pada Oktober 2022 selama tiga hari. Event Buleleng Creative Movement dimaksudkan untuk mewadahi kreativitas generasi muda. "Targetnya agar banyak masyarakat umum dan komunitas yang ada di Buleleng bisa ikut serta meramaikan kegiatan ini," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Buleleng Bugar dan Kreatif Festival, Yugantari menjelaskan bahwa kegiatan dimulai dengan Color Run pukul 06.30 Wita dengan Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 80 ribu yang disertai dengan kegiatan donor darah dan DJ Perform.

Kemudian ada Gate Expo pukul 09.00 Wita, selanjutnya Zumba Party pukul 17.00 Wita dengan HTM Rp 35 ribu dan Lomba Senam Poco-Poco pukul 16.00 Wita dengan HTM Rp 50 ribu. Di samping itu, akan ada pengundian doorprize dan puluhan hadiah hiburan lainnya.

"Semoga Pelabuhan Tua Buleleng dapat dijadikan tempat berkumpul baru bagi masyarakat Buleleng dan mampu meningkatkan penghasilan dari UMKM di sekitar Pelabuhan Tua," harapnya.

Perempuan yang akrab disapa Yuga ini menjelaskan, jalur yang akan dilalui sejauh kurang lebih 2,5 kilometer dengan start dari pintu timur Pelabuhan Tua menuju Jalan Hasanudin, kemungkinan menuju Jalan Gajah Mada, Jalan Letkol Wisnu, dan menuju Jalan Ngurah Rai sampai Jalan Diponegoro hingga kembali menuju gate timur.

Target dari peserta yang mengikuti kegiatan ini yaitu Color Run sebanyak 400 peserta, Zumba Party 350 peserta, dan Poco-Poco sebanyak 50 peserta. "Tentunya saya sangat senang kegiatan seperti ini dilaksanakan setelah dua tahun diterpa pandemi, dan semoga masyarakat Buleleng bisa ikut serta meramaikan kegiatan ini," pungkasnya. *mz

Komentar