nusabali

Kodam Udayana Terima Enam Boat dari Kemenhan

  • www.nusabali.com-kodam-udayana-terima-enam-boat-dari-kemenhan

DENPASAR, NusaBali
Kodam IX/Udayana menerima bantuan enam unit boat Rigid Inflatable Boat (RIB) dari Kementerian Pertahanan RI.

Enam unit kendaraan air yang baru itu langsung dites sertifikasi kelaikan oleh Kasdam IX/Udayana Brigadir Jenderal TNI Harfendi di Pangkalan Kapal Motor Adri XXXIII Pelabuhan Benoa, Kelurahan Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kamis (4/8).

Brigjen Harfendi mengaku bersyukur mendapatkan bantuan enam unit boat tersebut. Kapal jenis boat ini sangat dibutuhkan oleh Kodam IX/Udayana. Dirinya berharap kehadiran alat kelengkapan itu dapat menunjang tugas pokok Kodam IX/Udayana khususnya Bekangdam IX/Udayana.

“Enam unit RIB ini nantinya dapat mendukung kegiatan KTT G20. Enam kapal ini secara teknis pada saat pelaksanaan uji kelaikan dan dalam perjalanan RIB sangat baik untuk mengangkut personel dengan kecepatan 35 Knot,” ungkap Kasdam.

Sementara Kabekangdam IX/Udayana Kolonel Cba Kelly Jufri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemenhan RI yang telah mendukung enam unit RIB kepada Kodam IX/Udayana dalam mendukung tugas Pokok Bekangdam IX/Udayana. Kehadiran enam unit RIB ini sangat mendukung pengamanan KTT G20 yang akan digelar di Nusa Dua pada September ini.

"Kami berharap kehadiran enam boat ini dapat meningkatkan kemampuan sumber daya Kodam IX/Udayana. Tentunya kami tetap berharap dukungan dari semua lapisan masyarakat dalam menjaga keamanan, sehingga tercipta kondusifitas wilayah yang kondusif," tutur Kolonel Kelly Jufri disela kegiatan yang dihadiri oleh Dirbinrenprogar Pusbekangad, Dinas Kelaikan (Dislaik) Kemhan RI, Kabekangdam IX/Udayana, dan pejabat TNI AD lainnya. *pol

Komentar