nusabali

Bineka Ubung Juara III Divisi I Askot PSSI Denpasar

  • www.nusabali.com-bineka-ubung-juara-iii-divisi-i-askot-pssi-denpasar

DENPASAR,NusaBali.com - Kesebelasan Bineka Ubung akhirnya meraih juara III Kompetisi Divisi I Asosiasi Kota (Askot) PSSI Denpasar, setelah mengalahkan kesebelasan Pegok 2-0 di Lapangan Arga Soka, Pegok, Sesetan, Denpasar Selatan, Kamis (4/8/2022) sore.

Kedua kesebelasan bermain ngotot sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit Ali Mustafa.

Silih berganti peluang demi peluang hadir, tetapi disiplinnya para pemain bertahan kedua tim pada Kamis sore ini menyebabkan hingga babak pertama usai belum ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Bineka yang dimotori striker senior Agus Desi tercatat beberapa kali berusaha menggebrak penjaga gawang Pegok yang dikawal Oscar, tetapi berhasil dimentahkan.

Gol yang ditunggu Bineka akhirnya hadir di menit 77, berawal dari kerjasama open play tiga pemain di lini depan, gelandang Bineka, Moch Hadi, berhasil memecah kebuntuan melalui tembakan melengkungnya yang tidak bisa dihalau oleh Oscar.

Berhasil mencuri satu gol, membuat pasukan Bineka bernafsu kembali memperbesar kedudukan, selang tiga menit kemudian tepatnya menit 80 tendangan bebas stopper Bineka, R Putrayana memperbesar kedudukan Bineka menjadi 2-0.

Skor pun bertahan hingga peluit akhir dibunyikan, dan disambut dengan meriah oleh pemain, ofisial serta para suporter Bineka.

Pelatih Bineka Ubung, Kadek Sutarmayasa mengungkapkan kegembiraanya usai timnya mampu menang pada pertandingan ini. Menurutnya walaupun persiapan yang mepet tetapi timnya berhasil mengalahkan Pegok.

"Senang sekali dan bersyukur anak-anak dapat bermain baik, jujur kami kurang persiapan untuk hari ini, tetapi semangat mereka sungguh luar biasa dan kami akhirnya berhasil meraih juara III," ungkapnya gembira.

Ia juga menerangkan walaupun ini hanyalah perebutan tempat III, tetapi timnya tetap komitmen untuk memenangkan pertandingan.

Sementara  itu untuk perebutan juara Divisi I PSSI Denpasar akan digelar Jumat (5/8/2022) sore di tempat yang sama mempertemukan tim Kesiman Kertalangu vs Padang Sumbu Putra.

Partai pucak ini diprediksi berlangsung seru, sebab sebelumnya kedua tim sempat bertemu di babak penyisihan grup dan bermain imbang.

"Partai final besok juga akan menjadi closing ceremony penyerahan piala juara 1, 2, 3 dan 4 Kompetisi Divisi I PSSI Denpasar," terang Koordinator Bidang Pertandingan Kompetisi, Made Witarka.*aps

Komentar