nusabali

SOKSI Gianyar Tarungkan Kader di Pileg 2024

Segera Setor Kandidat ke Partai Golkar

  • www.nusabali.com-soksi-gianyar-tarungkan-kader-di-pileg-2024

GIANYAR, NusaBali
Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kabupaten Gianyar mendorong para kadernya untuk berlaga sebagai caleg (calon legislatif) di Pemilu 2024.

Salah satu organisasi pendiri Partai Golkar ini segera sodorkan nama-nama ke Partai Golkar Gianyar. Hal itu diungkapkan Ketua SOKSI Kabupaten Gianyar I Gusti Agung Ngurah Arika Sudewa, kepada NusaBali, di Gianyar, Rabu (3/8) siang. Sudewa menyebutkan para kader SOKSI akan dipasang sebagai Caleg DPRD Gianyar maupun Caleg DPRD Bali dapil Gianyar.

Kata dia, sesuai AD-ART Partai Golkar, organisasi yang berada di bawah naungan Partai Golkar, baik pendiri maupun yang didirikan boleh mengajukan nama-nama dan wajib mengakomodir kader terbaik sebagai caleg. “SOKSI, MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong), Kosgoro (Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong), AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia) bisa mengajukan nama-nama kadernya sebagai bakal caleg. Dalam Ad/ART partai wajib mengakomodir,” ujar Sudewa.

Kata Sudewa, SOKSI Gianyar pun telah menyiapkan nama-nama kader yang mumpuni, berkualitas, serta loyal terhadap partai. Sudewa yakin para kader ini akan memenangkan pertarungan Pileg 2024. Apalagi, kata dia, DPD Golkar Gianyar telah memperhatikan SOKSI Gianyar dan selalu bersinergi untuk membesarkan Golkar. “Para kader SOKSI solid dengan mentargetkan dapat merebut 10 kursi di DPRD Gianyar. Kriterianya ya sesuai dengan kriteria Partai Golkar. SOKSI itu bagian dari Partai Golkar,” terangnya.

Saat ini, kata Sudewa kader-kader SOKSI Gianyar sudah ada di setiap kecamatan. “Saya optimis caleg dari SOKSI akan jadi, bahkan di masing-masing dapil seperti Dapil Sukawati, Tegallalang, Payangan, yang punya basis tersendiri akan lahir anggota dewan,” sebut Sudewa seraya menyebutkan dari 7 kecamatan yang ada di Kabupaten Gianyar, SOKSI optimis kadernya bisa merebut kursi di 4 dapil. *nvi

Komentar