nusabali

BPBD Karangasem Bantu Korban Kebakaran

  • www.nusabali.com-bpbd-karangasem-bantu-korban-kebakaran

AMLAPURA, NusaBali
Korban kebakaran menimpa I Ketut Pica,38, di Banjar Tista Gede, Desa Tista, Kecamatan Abang, Karangasem, Rabu (3/8), menerima bantuan dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Karangasem.

Selasa (2/8) pukul 21.00 Wita, dapur dan tempat tidurnya terbakar, Saat kejadian, menurut I Ketut Pica, baru memulai akan tidur, dapur yang jadi satu dengan tempat tidur ukuran 5 meter x 9 meter beratap asbes, terbakar. Diduga kebakaran ini karena korsleting listrik. Api sangat cepat berkobar sehingga tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga miliknya. Barang terbakar di kamar tidurnya berupa almari berisi pakaian. Dalam dapur yang terbakar yakni kulkas, alat-alat dapur, kompor gas, dan tabung gas.

Warga setempat memberikan pertolongan secara manual, hingga api bisa dipadamkan. Sebagian kap bangunan terbakar.

BPBD datang dikoordinasikan Kepala Pelaksana Ida Bagus Ketut Arimbawa. Hadir juga, Camat Abang Artha Negara, Perbekel Tista I Ketut Selamet Ariyasa, dan tokoh masyarakat lainnya. Bantuan yang diserahkan berupa selembar matras, terpal, selimut, paket kebersihan, minyak goreng, gula, sarung, dan kompor gas. "Hanya itu yang bisa kami bantu, paling tidak meringankan beban korban," kata Ida Bagus Arimbawa.

BPBD juga menyerahkan bantuan kepada korban gempa bumi di Desa Tianyar Barat dan Desa Tianyar, Kecamatan Kubu. Gempa yang terjadi Jumat (29/7) dengan kekuatan 4,6 SR, menyebabkan puluhan rumah rusak ringan. Bantuan dibawakan ke enam titik yakni ke rumah I Ketut Sudarma di Banjar Taman Sari, Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, I Ketut Mepek, di Banjar Bengklok, Desa Tianyar Barat, Jero Siki Kembar di Banjar Penginyahan, Desa Tianyar Tengah, I Wayan Budiyasa di Banjar Paleg, Desa Tianyar, I Made Putra di Banjar Tunas Sari, Desa Tianyar dan I Gede Widiana di Banjar Tunas Sari, Desa Tianyar. "Mengenai korban gempa ini, masih terus kami data di Desa Tianyar Barat dan Desa Tianyar," katanya.*k16

Komentar