nusabali

Juli 2022, BPBD Bangli Evakuasi 6 Jenasah Covid-19

  • www.nusabali.com-juli-2022-bpbd-bangli-evakuasi-6-jenasah-covid-19

BANGLI, NusaBali
Kabupaten Bangli belum steril dari pendemi Covid-19 hingga mematikan warga.

Terbukti, Juli 2022, petugas BPBD Bangli mengevakuasi 6 jenasah karena terkonfirmasi Covid-19. Hampir semua pasien meninggal ini sudah lanjut usia dan belum divaksinasi Covid-19.

Kepala BPBD dan Damkar Bangli I Wayan Wardana mengatakan enam jenazah tersebut telah ditangani sesuai SOP penanganan Covid-19. Jenasah yang dievakuasi berasal dari Desa Batur Tengah, Desa Serai, Kecamatan Kintamani. Yang lainnya, tiga warga asal Desa/Kecamatan Susut, Bangli.

"Dari enam pasien tersebut, seorang di antaranya dirawat di Singaraja. Pasien ini berasal dari Desa Dausa, Kecamatan Kintamani. Untuk penanganan jenazah kami dibantu BPBD Buleleng," jelasnya Rabu (3/8).

Lanjutnya, pasien asal Desa Dausa ini diketahui masih balita. Sedangkan pasien yang lain berusia di atas 70 tahun. Selain itu pasien tersebut belum divaksinasi Covid-19. "Pasien ini terkonfirmasi Covid-19 varian omicron dan belum divaksinasi Covid-19," sebut mantan Camat Bangli ini.

Ditambahkan, Januari – Maret 2022, BPBD juga telah menangani 33 jenasah pasien Covid-19. Pejabat asal Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli ini menyebutkan yang dievakuasi dengan SOP Covid-19 berdasarkan info/permintaan rumah sakit, tempat pasien dirawat hingga meninggal. Selain itu, keluarga pasien setuju dengan pemulasaran SOP Covid-19. "Pada April - Juni nihil kasus kematian akibat pandemi,’’ ujarnya.*esa

Komentar