nusabali

Di Klungkung, Vaksinasi Booster 2 Sasar 2.095 Nakes

  • www.nusabali.com-di-klungkung-vaksinasi-booster-2-sasar-2095-nakes

SEMARAPURA, NusaBali
2.095 tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Klungkung akan menjadi sasaran awal vaksinasi dosis 4 atau booster dosis 2.

Vaksin booster tersebut sudah tiba di Klungkung, Rabu (3/8) siang. Selanjutnya,vaksin akan disebar ke masing-masing rumah sakit di Klungkung, baik RSUD Klungkung, RSUD Gema Santi Nusa Penida, RS swasta, dan semua Puskesmas. Vaksinasi akan diatur langsung oleh pihak RS maupun Puskesmas.

Kepala Dinas Kesehatan Klungkung dr Ni Made Adi Swapatni mengatakan vaksinasi booster 2 kini sudah tersedia di Klungkung, setelah diambil ke Provinsi Bali pada Rabu siang kemarin. Untuk sasaran vaksinasi ini diawali menyasar nakes di Kabupaten Klungkung sebanyak 2.095 orang. Selain itu, vaksinasi booster dosis 1 untuk masih terus dikebut agar bisa mencapai 100 persen. Diharapkan, dengan vaksinasi booster ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap virus Corona.

Sementara itu, RSUD Klungkung telah menyiapkan sasaran, terkait dengan wacana vaksinasi dosis 4 untuk tenaga medis. Pihak RSUD Klungkung tinggal  menanti distribusi vaksin dosis keempat dari Dinas Kesehatan Klungkung. Tercatat, terdapat 1.113 orang yang menjadi sasaran vaksinasi sosis keempat di Klungkung, terdiri dari tenaga kesehatan, hingga pegawai penunjang operasional di RSUD Klungkung. Khusus nakes, jumlahnya sekitar 800 orang. Termasuk yang berada di garis depan, seperti nakes yang bertugas di UGD.

Humas RSUD Klungkung I Gusti Putu Widiyasa, mengatakan, nakes di garis depan atau yang bertugas di UGD akan didahulukan untuk vaksinasi, disusul nakes dalam ruangan. "Untuk distribusi vaksin saat ini masih kami koordinasikan dengan Dinas Kesehatan Klungkung," kata Widiyasa.

Berdasarkan data Tim Satgas Penanganan Covid-19 Klungkung, per 3 Agustus 2022 total kasus Covid-19 secara akumulatif mencapai 5.640 orang, dalam perawatan 38 orang, sembuh 5.411, dan terdapat tambahan pasien Covid-19 yang meninggal dunia 1 orang, sehingga total pasien yang meninggal dunia menjadi 191 orang. *wan

Komentar