nusabali

RD Siap Redam Tuan Rumah

  • www.nusabali.com-rd-siap-redam-tuan-rumah

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih kepala Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan didampingi Septian Bagaskara menegaskan kesiapan pemainnya meladeni Bali United, dalam laga lanjutan Kompetisi Liga 1, di Stadion Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (4/8) malam.

Dia berharap anak asuhnya mampu menjaga performa terbaiknya untuk meredam tim tuan rumah.  "Sampai sehari jelang bertanding, semua pemain dalam keadaan baik dan siap tempur. Dari hasil official traning lapangan, kondisi lapangan bagus dan semoga pertandingan bisa berjalan dengan lancar," kata RD, panggilan akrab Rahmad Darmawan.

Menanggapi soal calon lawannya pada pekan ketiga sempat kalah 0-2 di kandang PSM Makassar, kata RD, justru dirinya lebih mewaspadai tuan rumah yang diyakini akan bangkit pada pekan ketiga ini.

"Kewaspadaan harus lebih ditingkatkan, apalagi lawan masih dominan dihuni pemain lawas yang sudah lama bersama Bali United, sehingga kematangan dan chemistry pemain juga berbeda dengan kubu RANS Nusantara yang baru memulai kompetisi di liga 1 dengan mengumpulkan sejumlah pemain anyar di tim," tutur Rahmad Darmawan.dek

Meski demikian, RD memastikan Alfin Tuasalamony absen menghadapi Bali United. Hal itu diakui membuat kekuatan Rans berkurang. Meski kehilangan Alfin, RD tak begitu khawatir. Sebab RD mengaku tetap mempersiapkan tim dengan baik. Bahkan mereka menargetkan kemenangan di kandang Bali United.

Walaupun RD mengaku itu tidak akan berlangsung mudah karena Bali United sendiri memiliki motivasi tinggi. Apalagi mereka tampil di depan dukungan suporter mereka.

RD juga meminta untuk para pemainnya tak lengah dalam menghadapi Bali United nantinya. Sebab tim asal Pulau Dewata tersebut bukan lawan yang muda. RD menilai Bali United adalah salah satu tim yang memiliki para pemain berkualitas. Mereka pun selalu mewaspadai para pemain Bali United. *dek

Komentar