nusabali

Bali United Waspadai Dua Pemain Asing Rans

  • www.nusabali.com-bali-united-waspadai-dua-pemain-asing-rans

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra memberikan atensi khusus kepada pemain asing Rans Nusantara, menjelang laga pekan ketiga kompetisi Liga 1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (4/8) besok.

Pemain asing yang jadi perhatian khusus, yakni gelandang Makan Konate dan striker Wander Luiz.  "Kedua pemain tadi rekrutan anyar RANS Nusantara, mereka pemain asing cukup berpengalaman di Indonesia," ucap Stefano Cugurra, Selasa (2/8).

Menurut Teco, kedua pemain asing tersebut diakui paham situasi dan kondisi sepakbola Indonesia. Misalnya, Makan Konate adalah pemain asing sarat pengalaman dan berkeliling tim di Indonesia. Pada 2012, Konate pertama kali hadir di Indonesia dan berseragam PSPS Pekanbaru. Lalu ke PS Barito Putera, Arema Malang, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Persija Jakarta.  

"Ada catatan untuk Makan Konate, begitu juga dengan pemain lain di Rans Nusantara,” kata pelatih asal Brasil itu.  Namun, kata Teco, bukan hanya Konate. Kehadiran Wander Luiz yang jadi ujung tombak Rans bersama Christian Gonzales juga jadi perhatiannya. Menurut Teco, Persib dan PSS adalah dua tim yang membesarkan Wander Luiz di Indonesia. Total 15 gol berhasil disarangkan ke gawang lawan oleh pemain asal Brasi itu.

"Wander Luiz itu pemain yang sudah bermain di tiga tim berbeda di liga 1. Pastinya dia sudah paham bagaimana sepak bola Indonesia,” tutur Teco.

Rans Nusantara sendiri pada pekan sebelumnya meraih hasil imbang 3-3 lawan PSS Sleman. Sedangkan Bali United kehilangan tiga poin dalam lawatannya lawan PSM Makassar di Stadion Gelora B.J Habibie, Parepare. *dek

Komentar