nusabali

Martin Odegaard Jadi Kapten, Beri Dampak Positif Arsenal

  • www.nusabali.com-martin-odegaard-jadi-kapten-beri-dampak-positif-arsenal

LONDON, Nusabali
Pelatih Arsenal Mikel Arteta meyakini gelandang Martin Odegaard akan memberikan dampak positif kepada timnya setelah ditunjuk menjadi kapten bagi The Gunners untuk musim depan.

Dikutip dari Sky Sports, Senin (1/8), Arteta menjelaskan dirinya telah melihat perkembangan dari Odegaard dalam 18 bulan terakhir dan menilai pemain asal Norwegia itu layak mewakili nilai-nilai dari Arsenal.

"Dia memperlihatkan ambisi untuk membawa klub ini ke level lain, untuk mendorong tim ini dan berkontribusi di dalamnya, dan sebagaimana cara dia mendapatkan hormat dari semua orang di dalam organisasi," ungkap Arteta.

"Dia juga merupakan kapten tim nasional dan saya pikir itu adalah keputusan yang tepat, dan saya bangga untuk mengumumkan itu karena saya pikir dia benar-benar orang yang baik untuk memberikan komitmen kepada klub," sambungnya. Selain itu, Arteta menilai kehadiran Odegaard turut memberi dampak positif kepada penyerang anyar Arsenal Gabriel Jesus menjadi pemain yang tajam.

Selama pertandingan pra-musim, penyerang asal Brazil itu tercatat telah mencetak gol dari lima laga Arsenal, termasuk catatan tiga golnya ketika menghadapi Sevilla pada ajang Piala Emirates Sabtu lalu. "Dia membuat Gabby (Gabriel Jesus) lebih baik dan dia membutuhkan ancaman di depannya. Dia dapat menemukan operan terakhir di momen baik ruang tertutup atau terbuka. Kami membutuhkan seseorang untuk membuat dia lebih baik dan hubungannya sudah ada," jelas Arteta.

Martin Odegaard didatangkan oleh Arsenal secara permanen pada Agustus 2021 lalu dengan biaya transfer mencapai 35 juta euro atau sekitar Rp 532 miliar dengan durasi kontrak 30 Juni 2025.

Selama membela Arsenal, pemain berusia 23 tahun itu tercatat telah tampil sebanyak 60 pertandingan dengan torehan 5 gol dan 8 assist dari total 4.397 menit bermain di berbagai ajang. *ant

Komentar