nusabali

Skuad Mantap, Barcelona Menjanjikan

  • www.nusabali.com-skuad-mantap-barcelona-menjanjikan

Barcelona belum terkalahkan di lima pertandingan pramusim, kendati sang bintang anyar Robert Lewandowski belum mencetak gol.

BARCELONA, NusaBali

Usai tanpa gelar pada musim lalu, Barcelona aktif belanja pada bursa transfer musim panas ini. Pengeluaran Blaugrana mencapai 158 juta euro.

Barcelona menggelontorkan dana besar itu untuk mendatangkan Raphinha, Robert Lewandowski, dan Jules Kounde. Sementara Franck Kessie dan Andreas Christensen didapat secara cuma-cuma.

Barcelona sejauh ini menunjukkan sinyal positif di pramusim. Pasukan Xavi Hernandez itu belum terkalahkan di lima pertandingan dengan mencatat tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Melihat skuad Barcelona saat ini, bek Barcelona Sergi Roberto punya ekspektasi tinggi menatap musim baru. Dia optimistis Barcelona bisa bersaing untuk trofi usai melihat kekuatan skuad.

Sergi Roberto optimistis menyambut musim 2022/2023. Dia yakin skuad Barcelona cukup bagus untuk mengejar trofi."Kami punya salah satu skuad terbaik di Eropa, kalau bukan yang terbaik, dan tidak ada alasan," ujar Sergi Roberto seperti dilansir Football Espana.

"Ada banyak kompetisi, dan itu bagus buat kami, untuk berjuang mengejar semua gelar, yang menjadi target kami," katanya.

Sayangnya bintang baru Robert Lewandowski masih belum begitu nyetel di Barcelona. Striker Polandia ini pun tidak mau dibanding-bandingkan dengan Karim Benzema di Liga Spanyol. Rasa-rasanya tidak adil, sebab Benzema sudah lama bersinar di Negeri Matador.

Dilansir dari ESPN, para pecinta Laliga tentu tidak sabar untuk menyaksikan duel balap-balapan Robert Lewandowski dan Karim Benzema. Kedua striker itu sudah masuk daftar jajaran penyerang elit dalam setidaknya satu dekade terakhir.

Robert Lewandowski menyebut, dirinya tidak mau dibandingkan dengan Karim Benzema di Liga Spanyol. Sebab menurutnya, Benzema sudah lama jadi jagoan di Negeri Matador.

"Saya tidak ingin membandingkan diri saya dengan Benzema, karena ini (Liga Spanyol) adalah tantangan baru bagi saya. Sementara dia, sudah bertahun-tahun bermain di sini," jelasnya.

Meski begitu, Robert Lewandowski memuji Karim Benzema sebagai salah satu penyerang tengah terbaik saat ini. Menurutnya, musim lalu benar-benar jadi panggung striker asal Prancis itu. "Benzema adalah pemain yang luar biasa, seperti yang sudah dia tunjukkan di Liga Champions musim lalu," katanya.

Robert Lewandowski sebagian besar menghabiskan kariernya di Bundesliga. Tahun 2010-2014 main di Dortmund, 2014-2022 di Bayern Muenchen.

Pemain berusia 33 tahun itu kemas 312 gol dari 384 penampilan di Bundesliga. Sedangkan Karim Benzema, sudah bermain bersama Real Madrid sejak tahun 2009. Jumlah golnya di Liga Spanyol, 217 gol dari 314 laga.

Robert Lewandowski sudah tiga kali bermain di laga pramusim  Barcelona yang digelar di Amerika Serikat, yakni hadapi Real Madrid, Juventus, dan New York Red Bulls.

Barcelona masih akan menjalani satu laga pramusim. Mereka akan menghadapi Pumas UNAM di Joan Gamper Trophy pada 7 Agustus. *

Komentar