nusabali

Partai Gelora Indonesia Terbentuk di 9 Kabupaten/Kota, Siap Mewarnai Kontestasi Politik di Bali

  • www.nusabali.com-partai-gelora-indonesia-terbentuk-di-9-kabupatenkota-siap-mewarnai-kontestasi-politik-di-bali

SINGARAJA, NusaBali
Partai pendatang baru, Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora Indonesia) siap mewarnai pertarungan alias kontestasi politik pada Pemilu 2024 mendatang di Pulau Dewata, dengan merampungkan kepengurusan di 9 kabupaten/kota dan 57 kecamatan.

“Kami sudah siap untuk mewarnai kancah perpolitikan di Provinsi Bali. Kepengurusan kita di Bali sudah lengkap di 9 kabupaten/kota, dan di 57 kecamatan. Bahkan kami menyiapkan paradigma baru dalam struktur kepengurusan parpol, dengan memasukkan putra daerah sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) maupun dalam struktur kepengurusan Partai Gelora Indonesia di Provinsi Bali,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia Provinsi Bali, H. Mujiono dihubungi NusaBali, Senin (1/8) malam.

Mantan Ketua Fraksi Gabungan DPRD Denpasar periode 2004-2009 ini mengatakan untuk syarat keanggotaan, Partai Gelora di Provinsi Bali sudah memenuhi minimal 1.000 kader di setiap kabupaten/kota. “Untuk di Provinsi Bali kita sudah mencatatkan total 9.000 kader secara valid dengan nama, alamat, dan nomor telepon. Karena data ini akan diklarifikasi oleh KPU. Tidak hanya itu saja, dari 9.000 kader yang sudah tercatat, sebanyak 30 persen merupakan kader perempuan,” tegas Mujiono.

Soal target kursi di Pemilu 2024? “Kami belum bisa sampaikan target kursi. Yang jelas kita proses pendaftaran dulu, nanti sesudah resmi menjadi peserta Pemilu 2024 kita baru bicara target. Terlalu dini ngomongin target,” ujar mantan anggota DPRD Denpasar periode 2004-2009 dan 2009-2014 ini.

Mujiono pun telah memerintahkan jajarannya di DPD Kabupaten/Kota untuk menyambangi jajaran KPU Kabupaten/Kota untuk melakukan silaturahmi. “Kita sebagai pendatang baru di Pemilu 2024, untuk itu saya sudah minta jajaran di daerah untuk bertemu dengan jajaran KPU untuk selalu koordinasi soal tahapan pemilu,” ujar Mujiono.

Mengikuti instruksi DPW Gelora Indonesia Bali, DPD Gelora Indonesia Kabupaten Buleleng menyambangi KPU Buleleng, Senin (1/8). Mereka memperkenalkan diri sebagai partai baru di Indonesia dan akan mengikuti pesta demokrasi dalam Pemilu 2024 mendatang. Pengurus DPD Gelora Indonesia dipimpin langsung Sekretaris DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Buleleng, Rokhmat Hadiwiguna Saputra. Rombongan diterima  Ketua KPU Kabupaten Buleleng Komang Dudhi Udiyana beserta seluruh anggota KPU Kabupaten Buleleng. Mereka pun memperkenalkan kepengurusan dan memohon informasi dan petunjuk terkait tahapan pendaftaran partai politik (parpol) calon peserta Pemilu 2024 mendatang. *nat,k23

Komentar