nusabali

Desa Tradisional Penglipuran Rancang Paket Wisata Malam

  • www.nusabali.com-desa-tradisional-penglipuran-rancang-paket-wisata-malam

BANGLI, NusaBali
Aktivitas di Objek Wisata Desa Tradisional Penglipuran, Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli hanya berlangsung hingga sore hari.

Pengelolaan Objek Wisata Penglipuran merancang paket wisata malam hari. Salah satunya dengan menyuguhkan makan malam dengan konsep magibung.

Manajer Objek Wisata Penglipuran I Wayan Sumiarsa mengatakan, untuk memanjakan wisatawan yang datang ke Desa Wisata Penglipuran, manajemen  akan menambah atraksi wisata. Salah satunya menyuguhkan atraksi budaya malam yaitu Penglipuran authentic atau paket wisata malam. Konsep yang diangkat yakni magibung. "Pengunjung menikmati sajian makan malam di tengah jalan sepanjang desa Penglipuran," jelas Wayan Sumiarsa, Senin (1/8).

Wayan Sumiarsa yakin dengan paket wisata malam ini dapat memberikan kesan berbeda bagi wisatawan. "Akan merasakan pengalaman baru yakni makan malam bersama dalam satu meja dan menikmati suasana malam desa Penglipuran," ungkapnya.

Terkait persiapan, Wayan Sumiarsa telah melakukan penataan telajakan depan rumah warga. Selain itu pasang lampu taman sehingga suasana menjadi lebih menarik. Launching belum dipastikan, namun sudah melakukan percobaan. “Manajemen melakukan trial atau percobaan yang melibatkan warga, prajuru adat serta siswa SMK dan dinas pariwisata," sambungnya. Wayan Sumiarsa mengklaim rencana tersebut mendapat respon baik dari seluruh pihak terkait.

Menu yang disajikan ciri khas Bangli seperti mujair nyatnyat, be mtutu, sayur undis dan disert yang semuanya merupakan khas Penglipuran.

Dengan mengembangkan konsep Community Based Touri, masyarakat akan diberdayakan. Semua aktifitas akan dikelola masyarakat setempat yang sudah berpengalaman. *esa

Komentar