nusabali

Sudah Kusam, Bupati Sanjaya Ajak Pejabat Cat Trotoar

Sambut HUT Ke–77 RI, Sebar 1.000 Bendera Merah Putih

  • www.nusabali.com-sudah-kusam-bupati-sanjaya-ajak-pejabat-cat-trotoar

TABANAN, NusaBali
Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya dan Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan mengajak pejabat setempat bersama-sama cat trotoar pada Senin (1/8).

Selain karena trotoar memang sudah kusam, pengecatan ini sebagai persiapan menyambut HUT ke–77 RI.  Pantauan di lokasi pengecatan dilakukan di jalan protokol di Tabanan atau dari Taman Sri Wedari sampai dengan di Kantor Bupati Tabanan, mulai pukul 09.00 Wita. Pejabat ikut turut langsung memperindah kota untuk memberikan contoh kepada masyarakat, bahwa dalam bekerja harus mengedepankan sistem gotong royong.

Bupati Sanjaya mengatakan, cat trotoar ini dilakukan sebagai langkah menyambut HUT ke–77 RI. Seluruh OPD di Tabanan diturunkan untuk melakukan kerja bakti tersebut. “Kami turun bergotong royong untuk memberikan contoh kepada masyarakat,” ujarnya.

Disebutkan pengecatan trotoar ini sudah dibagi rata dengan OPD di Tabanan. Artinya masing-masing OPD telah ditugaskan mengecat sesuai dengan pembagian. “Kami lakukan ini menyebar di seluruh Tabanan. Terutama di jalan protokol termasuk di desa dan kecamatan,” tandas Bupati Sanjaya.

Dia pun berpesan kepada masyarakat menyambut HUT RI ini harus semangat. Pemasangan bendera di masing-masing rumah ditingkatkan. Jangan sampai tidak ada memasang bendera merah putih.

Sekda Tabanan Gede Susila menegaskan, kegiatan yang dilakukan ini inisiatif pimpinan menyambut HUT RI, dilakukan berlandaskan semangat gotong royong. Sehingga seluruh pejabat getog semprong diturunkan memberikan contoh kepada masyarakat. “Kami juga sama-sama melakukan pemasangan bendera menyebar 1.000 bendera,” tegasnya.

Sekda Susila berpesan kepada masyarakat Tabanan untuk menumbuhkan semangat NKRI ini, seluruh pelosok diminta untuk menaikkan bendera merah putih. Kemudian diperkenankan melaksanakan kegiatan yang mengedepankan kegiatan gotong royong.

Di sisi lain, Sekda Susila mengatakan untuk memeriahkan HUT ke–77 RI,  Pemkab Tabanan akan mengadakan sejumlah kegiatan, mulai dari jalan santai, berbagai lomba, dan lainnya. “Ada lomba karaoke juga yang akan dilaksanakan bersama jajaran OPD,” tandasnya. *des

Komentar