nusabali

Kerjasama Polda Bali dan INL, Perkuat Penanganan Narkoba, Perlindungan Perempuan dan Anak serta Cyber Crime

  • www.nusabali.com-kerjasama-polda-bali-dan-inl-perkuat-penanganan-narkoba-perlindungan-perempuan-dan-anak-serta-cyber-crime

DENPASAR,NusaBali.com - Polda Bali memperkuat kerjasama anti narkoba, perlindungan terahdap perempuan dan anak serta cyber crime dengan mengirimkan delapan orang anggotanya untuk mengikuti International Narcotics and Enforcement Law (INL) yang akan dilaksanakan di Kota Dallas, Amerika Serikat.

Biro International Narcotics and Law Enforcement Affairs (INL) adalah penyedia layanan internasional untuk mendukung operasi anti narkotika dan penegakan hukum terhadap pelanggaran hak perempuan dan anak.

Wakapolda Bali Brigjen Pol I Ketut Suardana mengatakan kunjungan kerja tim INL ke Polda Bali merupakan bagian dari kerja sama dan menyambut baik kehadiran serta pengarahan sebelum keberangkatan anggotanya dari INL.

"Saya berharap dengan kunjungan ini dapat mempererat kerjasama baik dibidang peningkatan kemampuan personil dengan mengadakan pelatihan dan keiikutsertaan personil kepolisian khususnya personil Polda Bali dalam pelatihan terkait perlindungan perempuan dan anak, penanggulangan penggunaan narkoba, dan kejahatan di dunia maya," ucapnya di Ruang Rapat Wakapolda, Polda Bali, Jalan WR Supratman Nomor 7 Denpasar, Senin (1/8/2022).

Sementara Ken Zurcher selaku Direktur INL mengucapkan terima kasih sudah diterima dengan baik oleh Wakapolda Bali.

"Terima kasih sudah menerima kami, ini merupakan langkah kerjasama bilateral yang dapat menambah informasi terkait permasalahan yang terjadi di kedua negata, sehingga dapat saling belajar dalam menanggulangi kasus kejahatan," kata Direktur INL tersebut.

Ia pun mengungkapkan kunjungan ini merupakan kerjasama bilateral antara Indonesia dan Amerika Serikat dalam bersama sama menanggulangi kejahatan Transnational Crime.

Hadir dalam kegiatan tersebut selain Wakapolda dan Direktur INL, juga dihadiri Program Specialist INL Moja Nurkalam, serta para pejabat Polda diantaranya Dirresnarkoba Polda Bali , Wadir Reskrimum Polda Bali dan Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Bali.*aps

Komentar