nusabali

Hajar Juventus, Real Madrid Raih Kemenangan Perdana Pramusim

  • www.nusabali.com-hajar-juventus-real-madrid-raih-kemenangan-perdana-pramusim

CALIFORNIA, NusaBali
Real Madrid meraih kemenangan perdana dalam laga pramusim, usai mengalahkan Juventus 2-0, di Rose Bowl, Pasadena, California, Minggu (31/7) pagi WITA.

Dalam dua laga sebelumnya, El Real kalah 0-1 dari Barcelona dan imbang 2-2 melawan Club America. Di sisi lain, Juventus menelan kekalahan perdana pada pramusim. Sebelumnya, I Bianconeri menang 2-0 atas Chivas Guadalajara dan imbang 2-2 kontra Barcelona.

Madrid langsung mengambil inisiatif menyerang sejak bola digulirkan. Los Blancos sukses unggul lebih dulu lewat gol Karim Benzema dari titik putih pada menit ke-19. El Real dapat hadiah penalti setelah Vinicius Junior dilanggar Danilo di kotak terlarang pada menit ke-17. Sampai babak pertama berakhir, Real Madrid unggul 1-0 atas Juventus.

Di babak kedua, Real Madrid masih menguasai jalannya laga. Di sisi lain, Juventus lebih banyak bertahan dengan sesekali melancarkan serangan balik. Pada menit ke-69, Madrid menggandakan keunggulan. Umpan Jesus Vallejo dituntaskan Marco Asensio jadi gol. Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan, dan Real Madrid pun menang 2-0 atas Juventus.

Sementara di Red Bull Arena New Jersey, Barcelona menang 2-0 atas New York Red Bulls pada laga pramusim, Minggu pagi WITA. Hasil itu memperpanjang catatan tak terkalahkan Barca pada pramusim.

Dalam empat laga sebelumnya, Los Cules membungkam Inter Miami 6-0 dan mengalahkan Real Madrid 1-0. Selain itu, Barcelona bermain imbang 1-1 kontra Olot serta ditahan Juventus 2-2. Barca masih menyisakan satu laga pramusim, yakni kontra Pumas UNAM pada Trofeo Joan Gamper, 8 Agustus.

Barcelona langsung tancap gas sejak menit awal. Namun upaya Barca mencetak gol selalu kandas di kaki pemain belakang New York Red Bulls. Barcelona mampu memecah kebuntuan pada menit ke-40 lewat aksi Ousmane Dembele.

Masuk babak kedua, Barcelona masih menguasai pertandingan. Tetapi lagi-lagi, uapay Los Cules untuk menggandakan keunggulan masih belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-82, New York Red Bulls tampil dengan 10 pemain setelah Daniel Edelman diganjar kartu merah karena melanggar keras Pablo Torre. Tiga menit jelang waktu normal berakhir, Barcelona mencetak gol kedua lewat Memphis Depay. Sampai laga berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Barcelona. *

Komentar