nusabali

Alit Wiratmaja Terpilih Kembali Pimpin PHDI Provinsi Banten

  • www.nusabali.com-alit-wiratmaja-terpilih-kembali-pimpin-phdi-provinsi-banten

JAKARTA, NusaBali
Ketua PHDI Provinsi Banten Ida Bagus Alit Wiratmaja dan Ketua Paruman Walaka AA Gede Anom Suarta terpilih kembali untuk masa jabatan 2022–2027 dalam lokasabha yang berlangsung, Minggu (31/7), di D’Prima Hotel, Tangerang.

Duet Alit Wiratmaja dan Anom Suarta terpilih setelah enam PHDI di Provinsi Banten mengajukan nama mereka. Keenam PHDI dimaksud adalah PHDI Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kabupaten Tangerang, Kota Serang, Kota Tangerang, Kabupaten Serang, dan Kota Cilegon.

Pimpinan sidang Nyoman Trisna Sumaryanta (Ketua), Nyoman Maharsa (Wakil Ketua), dan I Wayan Sugiarta (Sekretaris) memutuskan tidak melakukan pemungutan suara.

“Ini merupakan sebuah kehormatan, saya diberi tugas kembali sebagai Ketua PHDI Provinsi Banten masa bakti 2022–2027. Saya akan jalani amanah ini dengan baik. Saya membutuhkan dukungan bapak dan ibu sekalian, karena dalam bekerja saya tidak bisa sendiri, melainkan harus bersinergi,” ujar Alit Wiratmaja usai terpilih, Minggu (31/7) malam.

Alit Wiratmaja menegaskan siap ngayah dan melayani umat Hindu di Provinsi Banten. Plus menjalankan dan menindaklanjuti 31 program kerja dan 12 rekomendasi yang telah diputuskan dalam sidang lokasabha. Antara lain, meningkatkan sumber daya manusia yang unggul agar dapat menghadapi persaingan global. Caranya dengan melakukan pembinaan pasraman, bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Dharma Nusantara, serta memberikan beasiswa kepada siswa tidak mampu dan berprestasi. Lalu memperhatikan ekonomi keumatan dengan melakukan usaha lewat PT Sinar Salaka Sejati milik PHDI Provinsi Banten.

Dengan melakukan itu, kata Alit Wiratmaja, setidaknya bisa membuat PHDI Provinsi Banten membiayai kegiatan yang ada dan mandiri. Lalu melalui Yayasan Ananta Jaya melakukan berbagai aktivitas sosial.

Setelah terpilih Alit Wiratmaja dan AA Gede Anom Suarta disahkan oleh Ketum Pengurus Harian PHDI Pusat Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya yang didampingi Sekum I Ketut Budiasa.

Wisnu Bawa Tenaya berpesan, agar keduanya dapat membangun umat Hindu di Banten. Lalu membuat umat guyub, bersatu, dan kuat agar mampu bersaing dengan lainnya. Wisnu Bawa Tenaya pun mengapresiasi Lokasabha PHDI Provinsi Banten berjalan aman, tertib, dan lancar sehingga semua saling mengisi.

Wisnu Bawa Tenaya juga memuji AA Gede Anom Suarta yang penuh semangat mengabdi kepada agama dan negara. Baginya, itu merupakan sebuah contoh yang baik buat umat. Sebelumnya AA Gede Anom Suarta menegaskan, tidak bisa menolak telah dipilih sebagai Ketua Paruman Walaka ketika ditanya kesediaannya menjabat posisi itu lagi.

“Istri saya, sebenarnya meminta saya untuk istirahat. Namun, saya tidak bisa menolak karena ini adalah harapan dan pilihan dari umat. Apalagi, ada pepatah mengatakan mengabdilah sepanjang hidup mu. Saya berjanji akan menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Anom Suarta. *k22

Komentar