nusabali

1.300 Siswa SMPN 1 Semarapura Gelar Jalan Santai

  • www.nusabali.com-1300-siswa-smpn-1-semarapura-gelar-jalan-santai

SEMARAPURA, NusaBali
1.300 siswa SMP Negeri 1 Semarapura mengikuti kegiatan  jalan santai serangka memeriahkan HUT ke- 75 SMP  tersebut, di depan pendopo Puri Agung Klungkung, Sabtu (30/7).

Para peserta dilepas oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Klungkung Ketut Sujana. Pelepasan peserta jalan santai ditandai dengan menerbangkan 75 buah balon helium dan parade 75 bendera merah putih. 1.300 lebih siswa yang ikut dari kelas VII  sampai IX. Hadir pada acara itu, anggota DPRD Klungkung Wayan Widiana selaku orangtua siswa.

Kepala SMPN 1 Semarapura I Nyoman Karyawan mengatakan dalam memeriahkan HUT SMP Negeri 1 Semarapura diisi dengan pelbagai kegiatan. Di antaranya,  pameran karya kreativitas siswa, baik kerajinan tangan maupun karya seni, dan pentas seni. Ada juga lomba kreativitas dan mata pelajaran tingkat SD se - Kabupaten Klungkung, diikuti 160 orang siswa SD. Lomba intern sekolah yakni lomba mata pelajaran antar kelas, eSports, bazaar, dan lainnya. "Aneka kegiatan ini juga serangkaian memperkuat implementasi Kurikulum Merdeka untuk mewujudkan profil pelajar Pancasila," ujar Karyawan.

Puncak peringatan HUT digelar pada Senin (1/8) pagi, yakni pemotongan tumpeng, penyerahan hadiah lomba dan pentas kesenian, baik dari siswa maupun para guru. "Selamat ulang tahun, di era Merdeka Belajar dan Merdeka Mengajar ini semoga akan semakin sukses dan berkualitas, serta selalu berinovasi dalam mencetak generasi muda yang cerdas dan berahklak bagi nusa dan bangsa," ujar Bupati Suwirta.*wan

Komentar