nusabali

Ratusan Motor Meriahkan IMI Touring Motor Wisata

  • www.nusabali.com-ratusan-motor-meriahkan-imi-touring-motor-wisata

SEMARAPURA, NusaBali
Ratusan motor dari berbagai jenis dan merek memenuhi area parkir timur Pura Goa Lawah, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Klungkung, Minggu (31/7) pagi.

Motor tersebut merupakan bagian dari peserta touring motor wisata Klungkung, serangkaian kegiatan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Road Show tahun 2022.

Peserta touring dilepas Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, lanjut dikawal aparat Polres Klungkung. Dari Goa Lawah, peserta touring ke arah barat menuju Kota Semarapura, lanjut ke utara jalur menuju Karangasem, ke barat menuju arah Bangli, di perempatan Desa/Kecamatan Tembuku, Bangli, ke selatan menuju Desa/Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, balik atau finish di parkir timur Pura Goa Lawah.

Kabid Organisasi IMI Bali Made Arka mengatakan IMI Road Show di Klungkung merupakan ke-4 setelah diselenggarakan di kabupaten lain di Bali. Untuk di Klungkung digelar 2 kegiatan, yakni touring motor dan drag bike. Melalui drag bike ini dia ingin memberikan kesempatan kepada calon pembalap dan membina atlet agar lebih berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional.  "Semoga ini menjadi cikal bakal pecinta otomotif membangkitkan daerah wisata di Klungkung," ujar Made Arka.

Bupati Suwirta menyampaikan terimakasih kepada IMI Bali yang menggelar touring motor ini di Klungkung. Menurut Bupati, Klungkung memiliki beragam sumber daya yang bisa diangkat dan ditunjukkan. "Mudah-mudahan melalui touring ini kolaborasi antara otimotif dan wisata dapat bersinergi," harap Bupati Suwirta.  Bupati juga menekankan kepada seluruh peserta touring agar tetap mematuhi peraturan berlalu lintas dan menjaga keselamatan selama mengikuti kegiatan.*wan

Komentar