nusabali

Warga Muslim Dalung Permai Antusias Peringati 1 Muharram 1444 H

  • www.nusabali.com-warga-muslim-dalung-permai-antusias-peringati-1-muharram-1444-h

MANGUPURA, NusaBali
Warga Muslim di Dalung Permai, Kecamatan Kuta Utara, punya cara sendiri untuk memperingati 1 Muharram 1444 H, yang jatuh pada Sabtu (30/7), salah satunya dengan menggelar jalan santai.

Kegiatan jalan santai tersebut dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung.

Acara peringatan tahun baru Islam yang mengambil tema ‘Perayaan Tahun Baru 1 Muharram 1444 H, Sebagai Momentum Kebangkitan untuk Menguatkan Rasa Persatuan dan Kesatuan dalam Bingkai Kebhinekaan’ juga diisi dengan sejumlah kegiatan. Di antaranya kegiatan pemeriksaan kesehatan dan donor darah.

Turut hadir Anggota DPD RI Perwakilan Provinsi Bali, Haji Bambang Santoso, Camat Kuta Utara Putu Eka Permana, Rektor ITB Stikom Bali Dadang Hermawan, Sekretaris Kantor Perbekel Desa Dalung I Made Trimatasa, Ketua Koordinator Majelis Ta’lim (KMT) Dalung Permai Haji Zaenuri dan masyarakat setempat.

“Mewakili Bapak Bupati Badung dan atas nama pribadi, saya mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah kepada umat Muslim yang hadir pada hari ini (Sabtu), semoga Tuhan selalu memberikan kekuatan, kedamaian bagi kita,” ujar Adi Arnawa.

Lebih lanjut dikatakan, Badung sebagai barometer pariwisata di Provinsi Bali dan sebagai salah satu venue tempat penyelenggaraan event-event besar seperti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20. Untuk menyukseskan penyelenggaraan ini, Adi Arnawa mengajak semua pihak bersama-sama membangun satu prinsip, di mana tanah dipijak disitu langit dijunjung. “Maka dari itu, sudah saatnya bersatu untuk menjaga Bali ini, karena dengan penyelenggaraan event KTT G-20 ini akan menjadi suatu jaminan bahwa Bali layak dikunjungi wisatawan internasional maupun domestik,” kata Adi Arnawa.

Ketua Koordinator Majelis Ta’lim (KMT) Dalung Permai, Haji Zaenuri, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung, dalam hal ini diwakili oleh Sekda Badung, yang telah hadir dalam acara. “Semoga momentum Tahun Baru Hijriah ini bisa menjadi introspeksi kita bersama, di mana dengan momentum Tahun Baru Hijriah bisa memberikan semangat, setelah pandemi Covid-19 kita bisa bangkit,” ucapnya.

Pihaknya juga mengajak untuk menjaga Ukhuwah Islamiyah dalam bingkai kebhinekaan. “Ini yang menjadi titik temu pada pagi hari ini (kemarin), semoga menjadi support kita bersama dengan perayaan momentum Tahun Baru Hijriah ini, semoga kita yang ada di wilayah Dalung Permai bisa semakin kompak, berinovasi maju bersama untuk bangsa dan negara ini,” katanya. *asa

Komentar