nusabali

Ronaldo Minta Putus Kontrak, MU Kalahkan Wrexham 4-1

  • www.nusabali.com-ronaldo-minta-putus-kontrak-mu-kalahkan-wrexham-4-1

MANCHESTER, NusaBali
Manchester United (MU) mengalahkan tim National League, Wrexham, 4-1, pada laga ujicoba tertutup di Carrington, Kamis (28/7/) dinihari WITA.

Pada laga itu Cristiano Ronaldo, yang meminta putus kontrak di MU, hanya menjadi penonton.  Ya, Ronaldo kembali ke Manchester setelah absen pada tur MU di Thailand dan Australia. Dia sudah bertemu dengan sang manajer Erik ten Hag untuk membahas keinginannya meninggalkan Old Trafford.

Bahkan, manajer MU Sir Alex Ferguson ikut turun gunung membujuk Ronaldo tetap bertahan. Namun, superstar asal Portugal itu tetap ngotot ingin pergi.

Menurut Mirror, Ronaldo juga duduk di pinggir lapangan saat MU beruji coba melawan Wrexham. Namun, dia tidak terlibat dalam pertandingan tersebut, atau hanya benar-benar menjadi penonton.  

Sedangkan dua pemain baru MU, Christian Eriksen dan Lisandro Martinez dimainkan Erik ten Hag pada laga tersebut. Bagi Eriksen dan Martinez, laga itu menjadi yang pertama dalam jersey Setan Merah. Pemain asal Denmark itu menandai debutnya bersama MU dengan menceploskan gol ke gawang Wrexham. Eriksen dan Martinez diumungkinkan tampil untuk laga pramusim MU akhir pekan ini saat melawan Atletico Madrid dan Rayo Vallecano.

Lalu soal saga transfer Ronaldo memasuki babak baru. Kabar terkini, Ronaldo tetap ngotot meninggalkan Old Traffprd. Bahkan CR7 dikabarkan meminta kontraknya yang tersisa satu tahun diputus.

Ronaldo telah memberi tahu klub, dirinya ingin dilepaskan dari kontraknya untuk bergabung dengan klub yang akan berpartisipasi di Liga Champions. Namun, Setan Merah tetap ngotot tidak akan menjualnya.  

Sementara usai laga tersebut, Erik ten Hag dinilai masih punya banyak PR untuk komposisi pemain MU menjelang Liga Inggris 2022/2023. MU tinggal menjalani dua uji coba lagi melawan Atletico Madrid dan Rayo Vallecano.

Laga lawan Atletico Madrid diharapkan menjadi gladi resik partai pembuka Premier League melawan Brighton. Sedangkan kontra Rayo Vallecano akan menjadi ajang bagi mereka yang di bangku cadangan untuk menunjukkan kemampuan.

Ten Hag juga punya PR, yakni ada sekelompok pemain yang bebas pergi sebelum hari batas waktu bursa transfer musim panas. Situasi ini dilematis bagi pelatih asal Belanda itu, apakah akan melepas atau memanfaatkan. *

Komentar