nusabali

Telikung Chelsea, Barcelona Gaet Bek Sevilla

  • www.nusabali.com-telikung-chelsea-barcelona-gaet-bek-sevilla

SEVILLA, NusaBali
Barcelona menelikung Chelsea dalam perburuan bek tengah Sevilla Jules Kounde (23 tahun)  setelah sepakat memenuhi banderol 55 juta euro dari Sevilla.

Demikian ditegaskan sejumlah sumber ESPN pada Kamis (28/7). Kounde diincar Chelsea sejak musim panas lalu dan hampir pindah ke klub Liga Primer Inggris itu akhir pekan lalu. Namun Barca menaikkan penawarannya atas desakan pelatih Xavi Hernandez yang sedang mencari bek tengah baru. Langkah kedua kalinya Barca menyerobot Chelsea setelah memboyong Raphinha dari Leeds United yang juga nyaris ditarik klub London itu.

Barca juga memenangkan lomba mendapatkan Robert Lewandowski,  juga dengan menyisihkan Chelsea dan Paris Saint-Germain. Kounde menjadi rekrutan keenam Barca musim panas ini setelah Pablo Torre, Franck Kessie, Andreas Christensen, Raphinha dan Lewandowski.

Pemain Prancis itu merumput tiga tahun di Spanyol bersama Sevilla. Dia 133 kali tampil dan mencetak sembilan gol, usai bergabung Sevilla dari Bordeaux dengan harga sekitar 25 juta euro. Kounde jadi bek tengah kedua yang direkrut Barca musim panas ini setelah Christensen bergabung dalam status bebas transfer dari Chelsea. *ant

Komentar