nusabali

Kariyasa Adnyana 'Turun Gunung' di Karangasem, Gelontor Ribuan Kartu BPJS untuk Kader PDIP

  • www.nusabali.com-kariyasa-adnyana-turun-gunung-di-karangasem-gelontor-ribuan-kartu-bpjs-untuk-kader-pdip

AMLAPURA, NusaBali
Anggota Komisi IX DPR RI Dapil (daerah pemilihan) Bali I Ketut Kariyasa Adnyana, membagikan ribuan kartu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) ketenagakerjaan untuk kader PDI Perjuangan (PDIP) se-Karangasem, di Aula Sekretariat DPRD Karangasem, Jalan Ngurah Rai, Amlapura, Rabu (27/7).

Pembagian kartu BPJS tersebut, untuk memberikan perlindungan ketenagakerjaan bagi kader partai agar lebih nyaman bekerja. Total sebanyak 2.127 kartu BPJS ketenagakerjaan dibagikan secara simbolis. Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPC PDIP yang juga Bupati Karangasem I Gede Dana, Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa, Ketua DPRD I Wayan Suastika, Anggota Fraksi PDIP DPRD Bali Dapil Karangasem I Nyoman Purwa Ngurah Arsana, dan I Nyoman Oka Antara, Sekretaris DPC PDIP Karangasem I Wayan Sudira, Bendahara DPC I Made Ruspita, para Ketua PAC (pengurus kecamatan) PDIP dan Ketua Ranting (pengurus desa) se-Karangasem,

Kartu BPJS ketenagakerjaan awalnya diserahkan Kariyasa Adnyana kepada Bupati I Gede Dana. Kemudian I Gede Dana menyerahkan kepada kader PDIP. Tak tanggung-tanggung, pembayaran premi BPJS ketenagakerjaan ini difasilitasi Kariyasa Adnyana selama yang bersangkutan menjadi anggota Komisi IX DPR RI. Pemegang polis akan menerima setiap bulannya sebesar Rp 17.000. Jika terjadi kecelakaan kerja yang menyebabkan meninggal dunia, klaim yang akan diterima sebesar Rp 42 juta. Sementara, jika mengalami kecelakaan yang berakibat pemegang polis dirawat di rumah sakit, seluruh biaya perawatan akan ditanggung.

"Kami berkomitmen memfasilitasi tanggungan kecelakaan kerja untuk seluruh kader PDIP di Karangasem yang ber KTA. Sehingga nyaman melakukan aktivitas, ini baru tahap awal," jelas Kariyasa Adnyana disela-sela penyerahan kartu BPJS.

Kariyasa Adnyana yang membidangi kesehatan dan tenaga kerja ini mengatakan, kedepan dirinya tengah merancang beasiswa untuk anak-anak para kader PDIP, sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya pendidikan. “Untuk bantuan berikutnya kepada kader kita tengah menyiapkan progam beasiswa untuk anak-anak kader PDIP, supaya tidak mengeluarkan biaya sekolah. Sedang kita rancang programnya,” ujar politisi asal Desa/Kecamatan Busungbiu, Buleleng yang mantan Ketua Komisi IV DPRD Bali ini.

Sementara Bupati Karangasem Gede Dana mengapresiasi bantuan nyata dari Kariyasa Adnyana untuk kader PDIP Karangasem. Menurutnya, Pemilu Legislatif 2024 sudah semakin dekat. Kata dia, bantuan kartu BPJS ketenagakerjaan tersebut harus diapresiasi kader di Pemilu Legislatif 2024 dengan menjaga soliditas partai.

“Di samping itu, pemegang kartu agar memetakan kekuatan politik di wilayahnya masing-masing, sehingga PDIP memiliki alat ukur untuk memenangkan pemilu legislatif,” jelas I Gede Dana.

Gede Dana mengatakan target perolehan kursi di Karangasem pada Pemilu 2024 naik 100 persen. DPC PDIP Karangasem mentarget 24 kursi dari 12 kursi DPRD Karangasem yang diraih pada Pileg 2019. “Kita target kenaikkan 100 persen kursi DPRD Karangasem,” tegas politisi asal Desa Datah, Kecamatan Abang ini. *k16

Komentar