nusabali

Dialog Ronaldo-Ten Hag Mentok

  • www.nusabali.com-dialog-ronaldo-ten-hag-mentok

MANCHESTER, NusaBali
Mentok dan belum temukan titik signifikan. Itulah ujung pertemuan Cristiano Ronaldo dengan manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag bersama agennya, Jorge Mendes di tempat latihan klub, di Carrington.

Meski demikian, Ronaldo tetap menjalani tes medis. Ya, MU tetap kukuh bahwa striker berusia 37 tahun itu not for sale. Ronaldo juga ngotot hengkang ke klub lain pada musim panas ini. Ten Hag memberikan garansi starter kepada Ronaldo.

"MU memandang Ronaldo sebagai pemain penting yang secara konsisten dikatakan Ten Hag sebagai bagian dari timnya," tulis media Amerika Serikat yang berbasis di Inggris, The Athletic, Rabu (27/7).

Setelah pertemuan itu, Ronaldo tetap tidak berlatih dengan MU. Namun, pemain asal Portugal itu menjalani rangkaian tes kesehatan layaknya hari pertama ketika pemain kembali ke tim.

"Penyerang itu juga berbicara dengan Ten Hag secara pribadi untuk pertama kalinya sejak mengungkapkan keinginannya untuk pergi kepada publik," terang The Athletic.

Ronaldo kembali ke MU pada Selasa (26/7) namun bukan untuk latihan, melainkan membahas masa depannya dengan Erik ten Hag. Pada hari yang sama, Sir Alex Ferguson juga berkunjung ke Carrington, namun memilih tidak bergabung dengan Ronaldo dan Erik ten Hag.

The Athletic mengabarkan, Sir Alex Ferguson di markas MU untuk makan siang dengan Chief Executive David Gill dan Bryan Robson. Momentum ini jadi yang pertama bagi Ronaldo kembali ke MU setelah mengakhiri musim lalu. Dia melewatkan tur pramusim klub di Thailand dan Australia.

Ronaldo diperkirakan masih akan absen dalam latihan MU dan sejumlah ujicoba melawan Wrexham hingga Atletico Madrid di Oslo, Norwegia.

Bahkan Jorge Mendes diklaim menawarkan Ronaldo ke sejumlah klub top Eropa, di antaranya Chelsea dan Bayern Munchen. Namun, kedua klub menolak. Atletico Madrid juga dikhabarkan menolak Ronaldo, karena reaksi negatf pendukungnya. *

Komentar