nusabali

Polres Tabanan Tetap Siagakan Layanan Vaksinasi Covid-19

  • www.nusabali.com-polres-tabanan-tetap-siagakan-layanan-vaksinasi-covid-19

TABANAN, NusaBali
Polres Tabanan tetap siaga menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat.

Apalagi sekarang, vaksinasi booster dijadikan syarat perjalanan maupun masuk ke pusat perbelanjaan modern/mal. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Klinik Pratama Polres Tabanan. Namun apabila ada permintaan untuk dilakukan vaksinasi, petugas disiapkan ke lapangan.

Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu Nyoman Subagia, menegaskan layanan vaksinasi memang terus disiapkan Polres Tabanan. Ini sebagai upaya membantu masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi. “Tak hanya vaksinasi booster, bagi masyarakat yang belum mendapat layanan vaksin I dan II masih tetap akan dilayani,” kata Iptu Subagia, Rabu (27/7).

Dikatakannya, setiap hari layanan vaksinasi dipusatkan di Klinik Pratama Polres Tabanan. Namun apabila ada warga yang menginginkan layanan vaksinasi petugas siap diturunkan ke lapangan. “Kami Polres Tabanan memiliki enam petugas vaksinasi yang bertugas melayani masyarakat,” ucap Iptu Subagia.

Menurutnya setiap Polres Tabanan menggelar gerai vaksinasi, terutama ke desa-desa atau tempat umum, masih saja ada masyarakat yang belum divaksinasi. Terutama mereka yang belum vaksinasi booster. “Seperti yang kami lakukan tadi (kemarin), di Klinik (Klinik Pratama Polres Tabanan) kami melayani 18 orang. Ada yang belum vaksinasi I dan II, ada pula yang dilayani vaksinasi booster. Namun yang banyak booster,” tegas Iptu Subagia.

Dia menambahkan, untuk layanan vaksinasi ini Polres Tabanan bekerjasama dengan TNI serta Dinas Kesehatan. Apabila memerlukan tenaga banyak sudah saling bantu.

“Sangat penting bagi kita semua untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 dengan melakukan vaksinasi.  Diharapkan dengan vaksinasi akan timbul antibodi herd immunity pada masing-masing orang. Hal ini bisa meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19. Mari semua mendukung,” ajaknya. *des

Komentar