nusabali

Program Inovasi di Klungkung Dilirik Kabupaten Minahasa

  • www.nusabali.com-program-inovasi-di-klungkung-dilirik-kabupaten-minahasa

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima kunjungan studi tiru Bupati Minahasa, Provinsi Sumatera Utara, Royke Octavian Roring.

Bupati dan rombongan ini diterima di ruang rapat Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Rabu (27/7). Bupati Minahasa ingin mengetahui bagaimana inovasi Pemkab Klungkung dalam melakukan pelayanan pembangunan dimasa pandemi Covid-19. Dalam kesempatan itu Bupati Suwirta memperkenalkan sejumlah inovasi unggulan yang diciptakannya di Kabupaten Klungkung. Di antaranya program inovasi Satu Desa Satu TK Negeri, Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) Center Gema Santi, dan lainnya.

"Khusus di Nusa Penida, kami sangat serius membangun potensi desa wisata, apalagi Nusa Penida sudah ditetapkan menjadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN)," ujar Bupati Suwirta.

Bupati asal Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida ini menambahkan terkait pengelolaan sampah, pihaknya sangat konsisten dan tegas mengedukasi turun langsung ke lapangan, agar nantinya masyarakat lebih taat memilah sampah dari rumah. "Hasilnya saat ini masyarakat sudah lebih taat memilah sampah," ujar Bupati Suwirta.

Sementara itu, Bupati Minahasa Royke mengucapkan terimakasih kepada Bupati Suwirta dan jajaran yang menyambut baik kunjungan ini. Bupati ini juga mengaku sangat mengagumi program terobosan-terobosan yang dilakukan oleh Pemkab Klungkung. "Terimakasih Bapak Bupati sudah menerima kunjungan kami ini dengan penuh rasa kekeluargaan," ucapnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Klungkung, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Klungkung Dewa Gde Darmawam bersama dinas terkait.*wan

Komentar