nusabali

RSU Bangli Ajukan Usulan DAK Rp 69 Miliar

  • www.nusabali.com-rsu-bangli-ajukan-usulan-dak-rp-69-miliar

BANGLI, NusaBali
RSU Bangli mengajukan kebutuhan anggaran Rp 69 miliar lebih melalui dana anggaran khusus (DAK) untuk kelanjutan pembangunan gedung. Kabag Umum RSU Bangli, I Wayan Diana menjelaskan, gedung itu nantinya difungsikan untuk ruang perawatan. Usulan anggaran dilakukan melalui aplikasi.

“Mudah-mudahan anggaran yang turun sesuai usulan,” harap Wayan Diana, Kamis Rabu (27/7).  Wayan Diana mengatakan, pembangunan gedung 1A dan 1B masih berlangsung. Sesuai kontrak, pembangunan gedung 1A dan 1B selama 10 bulan dan pengerjaan harus tuntas tanggal 8 Oktober 2022. “Progres pekerjaan gedung 1A dan 1B mencapai 60 persen,” ungkap Wayan Diana. Pembangunan gedung 1A meliputi lantai bawah untuk ruang laboratorium dan rontgent. Lantai I untuk ruang IGD dan bank darah. Lantai II untuk ruang Ponek dan lantai III untuk ruang ICU, CCU, dan NICU.

Gedung 1B lantai bawah untuk ruang farmasi, rekam medis, dan poliklinik. Lantai II untuk ruang persiapan operasi, ruang pulih sadar, dan CCSD. Lantai III untuk ruang operasi. Pembangunan gedung 1A dan 1B dengan anggaran Rp 71 miliar lebih. Pembangunan menggunakan dana pinjaman. Pemkab Bangli mengajukan pinjaman dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) sebesar Rp 75 miliar lewat PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI). *esa

Komentar