nusabali

NasDem Siapkan Karangan Bunga Jika Prabowo Nyapres Lagi

PKB-Gerindra Intens Komunikasi untuk Pemilu 2024

  • www.nusabali.com-nasdem-siapkan-karangan-bunga-jika-prabowo-nyapres-lagi

JAKARTA,NusaBali
Partai Gerindra bakal menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) untuk mendukung Ketua Umum Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden 2024.

NasDem mengapresiasi jika Prabowo nyapres lagi. "Ya baguslah kalau semakin cepat dideklarasikan semakin bagus," kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, seperti dilansir detik.com, Selasa (26/7/2022).

Willy tidak mempersoalkan Prabowo maju di pilpres lagi. Willy berkelakar akan mengirim karangan bunga jika Prabowo nyapres lagi.

"Tidak ada menutup ruang (untuk Prabowo maju lagi). Itu bagus kita apresiasi, kita kalau perlu memberikan karangan bunga," ujarnya.

Partai Gerindra akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada Sabtu pekan ini dengan agenda meminta jawaban kesediaan Ketua Umum Prabowo Subianto menjadi calon presiden 2024. Prabowo disebut ingin keputusan dirinya maju capres diambil bersama seluruh kader Gerindra di acara Rapimnas tersebut.

Rapimnas Gerindra akan diselenggarakan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/7). Prabowo disebut memerhatikan aspirasi kadernya terkait capres 2024.

"Sebagai pejuang demokrasi beliau (Prabowo) sangat memerhatikan perkembangan aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat, lebih lebih di internal Partai Gerindra. Keinginan dan dorongan yang disuarakan oleh seluruh pengurus Partai Gerindra di tingkat ranting, PAC, DPC, DPD, hingga DPP dan seluruh kader Partai Gerindra yang menginginkan, mengharapkan, dan memohon agar Ketua Umum Partai Gerindra H Prabowo Subianto untuk maju dalam pemilihan pilpres 2024," kata Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani dalam keterangan resminya, seperti dilansir detik.com, Senin (25/7).

Sementara, komunikasi antara Gerindra dengan PKB semakin gencar. PKB menginformasikan pertemuan lanjutan dengan Partai Gerindra, Senin (25/7) malam. Kedua partai membicarakan visi-misi hingga latar belakang alasan kerja sama di Pemilu 2024.

Dari informasi yang dihimpun, pertemuan tersebut digelar di salah satu tempat di kawasan Jakarta Selatan. Dari pihak Gerindra, hadir Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono, dan Ketua DPP Gerindra Prasetyo. Sedangkan dari PKB, hadir Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal, Ketua DPP PKB Fathan Subchi, Bendahara DPP PKB Bambang Susanto, dan Wakil Sekjen DPP PKB Syaiful Huda.

"Alhamdulillah, kami kembali bertemu untuk membahas butir-butir Piagam Deklarasi Koalisi yang memuat visi, misi, dan latar belakang kenapa kami harus bekerja sama dalam menghadapi Pemilu 2024," kata Wasekjen DPP PKB Syaiful Huda kepada wartawan, seperti dilansir detik.com, Selasa (26/7/2022).

Huda menilai pertemuan untuk membahas visi-misi hingga latar belakang ini penting sebagai bukti konkret koalisi. Selain itu, menurutnya, ini dilakukan agar koalisi yang terbentuk bisa memberi manfaat bagi Indonesia. "Ini penting karena kami tidak ingin kerja sama kami ini hanya sekadar pragmatism politik, tetapi lebih dari itu, kami ingin koalisi kami benar-benar untuk memberi opsi kemanfaatan lebih besar bagi Indonesia," kata Ketua Komisi X DPR RI itu.

Lebih lanjut, Huda mengatakan Piagam Deklarasi ini penting karena menjadi fondasi kerja sama bagi Gerindra dan PKB. Dalam Piagam Deklarasi tersebut, juga akan disinggung langkah-langkah kerja sama politik yang akan dilakukan oleh kedua belah pihak. "Piagam Deklarasi ini seperti konstitusi yang menjadi landasan kerja sama para pihak, yang nantinya akan diterjemahkan dalam kesepakatan lebih detail di kemudian hari," ucapnya. *

Komentar