nusabali

Seluruh Non ASN Badung Ikut BPJS Ketenagakerjaan

  • www.nusabali.com-seluruh-non-asn-badung-ikut-bpjs-ketenagakerjaan

MANGUPURA, NusaBali
Seluruh pegawai non ASN di lingkungan Pemkab Badung kini sudah memiliki BPJS Ketenagakerjaan.

Secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan diserahkan langsung Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, yang dirangkai dengan pemberian santunan BPJS Ketenakerjaan kepada masyarakat Badung di Ruang Rapat Kertha Gosana Puspem Badung, Selasa, (26/7).

“Kami mengucapkan terima kasih atas arahan dan dukungan semua pihak selama ini, sehingga pada tahun 2022 seluruh non ASN Badung sebanyak 7.547 tenaga kerja telah terlindungi (BPJS Ketenagakerjaan, Red),” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Badung I Putu Eka Merthawan.

Tidak cukup di situ, pada tahun 2023 Pemkab Badung kembali akan mengusulkan sebanyak 2.446 tenaga peradatan untuk mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan. Bahkan, anggaran pun sudah disiapkan dengan nilai total mencapai Rp 494,048.052. “Saat ini sedang menunggu tahapan untuk benar-benar disahkan menjadi APBD 2023,” tegasnya.

Birokrat asal Sempidi, Kecamatan Mengwi, ini merinci sebanyak 2.446 tenaga peradatan yang akan mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan terdiri dari 546 Kelian Banjar, 270 Sulinggih, 38 Pemangku Kahyangan, 407 Pemangku Kahyangan Tiga, 141 Prajapati, 1 Bendesa Agung, 210 Pekaseh dan 833 Pangliman. “Semoga ini bisa terealisasi tahun depan,” harap Merthawan.

Sementara, Bupati Giri Prasta menyampaikan apresiasi serta harapannya terhadap kolaborasi antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemkab Badung. “Atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung, kami menyambut baik dan mengapresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Badung dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Besar harapan untuk dapat memanfaatkan layanan jaminan sosial ini dengan sebaik-baiknya sesuai prosedur,” ujarnya.

Sementara itu, Deputi Direktur Bidang Pengawasan dan Pemeriksaan PT Jamsostek Adi Hendrata, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Badung untuk melindungi masyarakat Badung khususnya bagi pekerja di Kabupaten Badung dengan adanya sinergi bersama BPJS Ketenagakerjaan. “BPJS Ketenagakerjaan telah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Badung dan OPD di Badung dengan melakukan edukasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan kepada pekerja sektor formal dan informal seperti pasar, pelaku UMKM, banjar-banjar, BUMDES dan kelompok Subak di Badung,” ujarnya.

“Kerjasama, kolaborasi dan sinergi BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemerintah Kabupaten Badung akan terus dilakukan dan ditingkatkan untuk menciptakan masyarakat Badung yang lebih sejahtera dalam perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan,” imbuhnya. *asa

Komentar