nusabali

Buruh Proyek Tewas Kesetrum saat Lembur

  • www.nusabali.com-buruh-proyek-tewas-kesetrum-saat-lembur

GIANYAR, NusaBali
Kecelakaan kerja meregang nyawa terjadi di sebuah restoran cepat saji di Bypass Dharmagiri, Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh, Senin (25/7) sekitar Pukul 22.00 Wita.

Seorang buruh proyek, Solehan, 40, tewas diduga kesetrum listrik saat bekerja lembur. Informasi dihimpun, saat kejadian korban sedang lembur melakukan pengelasan di balkon lantai dua restoran. Korban yang tugasnya membantu rekannya mengelas, bermaksud memindahkan lampu sorot. Entah apa yang disentuhnya, secara tiba-tiba tubuh korban terpental. "Kami sedang bekerja mengelas di balkon lantai dua, Proyek Restauran. Saat itu Solehan memindahkan lampu sorot dan tiba-tiba terkapar," ungkap rekan korban Ahmad Faelani Sidiq dihadapan petugas kepolisian.

Melihat rekannya terkapar, Faelani Sidiq menghentikan pengelasan dan mendekati korban sembari memanggil rekannya yang lain. Semua buruh proyek yang ada malam itu lantas mencoba memberikan pertolongan nafas. Namun sayang pada tubuh korban tidak menunjukan reaksi apapun.  "Saya terbangun karena mendengar teman-teman teriak minta tolong. Hingga di lantai dua saya lihat Solehan sudah terkapar. Saya cek di lokasi tidak ada denyut nadinya," jelas Yanto rekan korban lainnya.

Menerima laporan kejadian ini, petugas dari BPBD Kabupaten Gianyar, PMI dan kepolisian beberapa menit kemudian tiba di lokasi. Tubuh korban asal Dusun Keranjan, Jember, Jawa Timur ini pun dievakuasi ke IGD RSUD Sanjiwani. "Di TKP, kondisi korban sudah sangat kritis langsung dibawa ke RSUD Sanjiwani oleh PMI Kabupaten Gianyar. Namun dari keterangan dokter, korban tiba di IGD sudah dalam keadaan meninggal. Musibah ini sudah langsung ditangani petugas Polsek Blahbatuh," terang Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, Gusti Ngurah Dibya Presasta saat dikonfirmasi Selasa (26/7). *nvi

Komentar