nusabali

PGC Juara Gateball Tabanan Cup 1

  • www.nusabali.com-pgc-juara-gateball-tabanan-cup-1

TABANAN, NusaBali.com - Palapa Gateball Club (PGC) Denpasar merebut juara kategori beregu dalam Tabanan Cup I  Gateball Open Turnamen, Minggu (24/7/2022) sore di Lapangan Desa Beraban, Kediri, Tabanan.

PGC yang  diperkuat Dance sebagai kapten tim, Clinton, Gung Wisnu, Agus Tubles dan Fery difinal menundukKan Lentera Badung dengan skor 14-8. 

Dengan hasil ini, PGC memboyong piala bergilir dan piala tetap serta dana pembinaan Rp 5 juta. Sedangkan Lentera Badung sebagai runner-up mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan Rp 3 juta. Peringkat 3 Tim  Gateball Hakapoku, mendapat piala tetap dan dana pembinaan Rp 1 juta. 

Sementara di katEgori triple tim gateball Anak Panah Gianyar tampil sebagai juara, peringkat kedua Pendawa dan Pentakil di tempat ketiga. 

Kapten tim PGC Dance mengaku keberhasilan ini merupakan langkah awal bagi tim PGC. 

"Kami masih banyak kekurangan dan kelemahan. Selepas turnamen ini kami akan evaluasi permainan selama dua hari itu," kata Dance merendah seraya mengakui bahwa tim Lentera tampil sangat bagus, hanya faktor keberuntungan yang belum berpihak pada tim asal Kabupaten Badung ini. 

Turnamen yang diikuti 24 tim  ditutup Ketua Pergatsi Tabanan Anak Agung Rai Parwata. "Selamat dan sukses untuk para jawara dalam turnamen tahun pertama ini," kata Gung Parwata
seraya menyampaikan terimakasih kepada kKlub-klub gateball lainnya yang telah berpartisipasi mensukseskan turnamen ini, meski belum berhasil sebagai pemenang.  Ia berharap tahun depan tim-tim yang terlibat dalam turnamen ini bisa kembali ambil bagian.

Sementara Sekretaris I Pergatsi Bali Maria Heronima menyampaikan apresiasi terhadap Pergatsi Tabanan. "Pergatsi Bali tetap mendukung dengan memberikan rekomendasi kepada seluruh Pergatsi Kabupaten/Kota yang akan mengikuti jejak Pergatsi Tabanan," tukas Maria yang juga sebagai pelatih Gateball Denpasar ini. 

Ia berpesan kepada atlet Gateball Bali untuk terus mengasah diri dengan latihan-latihan secara terprogram sehingga bisa tampil terbaik dalam Porprov XV Bali yang rencananya digelar November mendatang. 

“Karena saat Porprov itu, Pergatsi Bali akan memantau atlet-atlet berprestasi yang akan mewakili tim Gateball Bali dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pada pertengahan  Desember mendatang,” paparnya.*aps

Komentar