nusabali

ManCity Langsung Tancap Gas

Liverpool Tak Sabar Jalani Premier League

  • www.nusabali.com-mancity-langsung-tancap-gas

Kami akan 100 persen sejak awal, karena kami ingin juara dan kami dibangun dengan mentalitas seperti ini.

LONDON, NusaBali
Manchester City menegaskan tekadnya untuk kembali juara Premier League musim ini. Karena itu, ManCity akan langsung tancap gas sejak awal musim. Sedangkan Liverpool juga sudah tak sabar untuk memulai pertandingan musim 2022/2023.

"Kami sangat, sangat ingin juara lagi. Itulah motivasi besarnya," ujar winger ManCity Riyad Mahrez, Senin (25/7). Ya, City mendominasi Premier League dalam beberapa musim terakhir, yakni empat kali mengangkat trofi dalam lima musim terakhir. Bahkan  musim lalu, City memenangkan persaingan ketat dengan Liverpool hingga pekan terakhir, hingga akhirnya jadi juara dengan keunggulan satu poin atas Liverpool.

Menyambut musim 2022/2023, City memperkuat skuad dengan merekrut Erling Haaland dan Kalvin Phillips. Namun, mereka juga melepas Gabriel Jesus dan Raheem Sterling.

Meski dominan, City pantang menganggap enteng persaingan di musim depan. City akan langsung maksimal sejak awal musim demi mempertahankan gelar juara.

"Kami akan 100 persen sejak awal, karena kami ingin juara dan kami dibangun dengan mentalitas seperti ini," kata Riyad Mahrez.

Sementara itu, manajer Liverpoo, Juergen Klopp mengaku susah memprediksi tim yang bersaing untuk jadi juara Premier League.

Sebab, kata Klopp, beberapa tim Inggris menunjukkan performa bagus saat pramusim. Contohnya, Manchester United (MU), Arsenal, dan Tottenham Hotspur contohnya.

MU menang tiga kali dan imbang sekali. The Lilywhites dua kali menang dan sekali imbang. Lalu Arsenal mencatatkan lima kemenangan beruntun. Bahkan pada laga terakhirnya, Arsenal membantai Chelsea 4-0. Sedangkan Liverpool juga dipermalukan MU 0-4 di Bangkok, Thailand.

Namun Klopp sudah tak sabar Liga Inggris dimulai. Liverpool akan menjalani duel dengan Manchester City lebih dulu dalam Community Shield di King Power Stadium, Sabtu (30/7) malam Wita.

"Semua tim ingin juara Premier League, tapi saya tak mempunyai ide siapa yang akan ada dalam persaingan. Kami hanya ingin memainkan musim kami sebaik mungkin dan kami tak sabar untuk itu," kata Klopp di 90min.

Untuk menghadapi musim ini, Liverpool hanya mendatangkan tiga pemain. Darwin Nunez, Fabio Carvalho, dan Calvin Ramsay yang menjadi pembelian Liverpool. Klopp merasa sudah cukup dan
berhenti belanja.

Darwin Nunez menjadi pemain termahal Liverpool musim ini. Dia ditebus dengan bayaran 65 juta pound sterling. Klopp sudah puas dengan aktivitas transfer Liverpool.

Tapi, manajer Jerman itu mengaku situasi Liverpool mirip dengan Man City, yang juga tak banyak melakukan pembelian di musim panas ini. Sejauh ini, cuma tiga pemain baru, yakni Erling Haaland, Stefan Ortega, dan Kalvin Phillips.

Selain tim enam besar musim ini, Newcastle United juga berpotensi menyodok. Setelah dibeli investor Arab Saudi, The Toon Army menjadi tim kaya hingga bisa mendatangkan bintang. Sven Botman salah satu pemain top yang sudah digaet. *

Komentar