nusabali

Ronaldo Kaget Akan Dipinjamkan MU

Suporter Atletico Madrid #ContraCR7 di Twitter

  • www.nusabali.com-ronaldo-kaget-akan-dipinjamkan-mu

MANCHESTER, NusaBali
Cristiano Ronaldo mengaku kaget dan heran mendengar tawaran manajemen Manchester United (MU), bahwa dirinya akan dipinjamkan ke klub lain dan kontraknya diperpanjang.

Opsi itu muncul setelah CR7 disebut mengajukan permintaan hengkang ke klub lain kepada MU.  Selain itu, Ronaldo juga ingin menjalani masa-masa akhir kariernya dengan tampil di Liga Champions, sesuatu yang tak dimiliki MU pada musim 2022/2023. Karena itulah, Ronaldo akhirnya belum juga kembali ke Old Trafford dan absen dalam tur pramusim MU.

MU yang sebelumnya ngotot mempertahankan Ronaldo, akhirnya mulai melunak. Setan Merah bersedia melepas Ronaldo dengan status pinjaman dan harus bersedia mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak setahun.

Dilansir The Mirror, baik Ronaldo maupun sang agen, Jorge Mendes, diklaim merasa terkejut dengan penawaran MU. Namun hingga kini Ronaldo dan perwakilanya belum menolak tawaran peminjaman dan perpanjangan kontrak yang diajukan MU.

Spekulasi itu membuka rumor yang menghubungkannya dengan kepindahan ke Bayern Muenchen dan Chelsea. Namun manajer MU, Erik ten Hag secara konsisten menyatakan tekadnya mempertahankan Ronaldo.

Seiring kabar itu, muncul klub baru yang meminati Ronaldo, yakni klub Liga Spanyol, Atletico Madrid. The Times mengklaim Atletico jadi favorit baru menyetujui kesepakatan peminjaman Ronaldo. Apalagi Atletico tampil di Liga Champions. Namun kans meminjam CR7 baru terbuka jika Atletico melepas Antoine Griezmann.

Hanya saja keinginan Atletico itu langsung mendapat reaksi keras suporter menghalangi. Mereka menilai mendatangkan Ronaldo bukan ide yang tepat. Alasannya, Ronaldo pernah memperkuat Real Madrid sejak 2009 -2018, alias berstatus rival lama bagi Atletico.

Suporter Atletico Madrid yang marah kompak bersatu memakai hastag #ContraCR7 di Twitter, untuk menyuarakan penolakan mereka dan berharap langkah itu memengaruhi keputusan klub.

Pihak MU, termasuk Erik Ten Hag, mengisyaratkan kapan Ronaldo balik ke Manchester benar-benar masih gelap. Dalam wawancara dengan jurnalis Inggris di Melbourne, Ten Hag menyatakan belum berbicara dengan Ronaldo sejak klub menginformasikan sang pemain tidak bisa gabung tur pramusim. Meski demikian, Ten Hag menegaskan siap berkolaborasi dengan Ronaldo. Hanya saja Ronaldo diprediksi absen membela MU pada laga perdana Liga Primer Inggris. *

Komentar