nusabali

SMKN 1 Amlapura Juara Lomba Video Competition

  • www.nusabali.com-smkn-1-amlapura-juara-lomba-video-competition

AMLAPURA, NusaBali
SMKN 1 Amlapura dinobatkan sebagai juara Lomba Video Competition yang diselenggarakan Institut Pariwisata dan Bisnis (IPB) Internasional Bali, Rabu (6/7).

Juara II diraih SMAN 5 Bogor dan juara III SMKS SMSR Ubud, Gianyar. Pengumuman pemenang lomba video disampaikan dalam acara The 5th National Tourism Student Championship di kampus IPB Bali, Kelurahan Tonja, Kecamatan Denpasar Utara.

Kasek SMKN 1 Amlapura I Wayan Artana mengatakan, SMKN 1 Amlapura tidak ada jurusan multimedia, namun punya ekstrakurikuler fotografi dan film. Ekstrakurikuler ini untuk mewadahi dan membina siswa penggemar fotografi dan film. Dikatakan, akhir Juni 2022 ada undangan dari IPB Internasional Bali untuk mengikuti lomba video competition. “Kami langsung membentuk tim beranggotakan empat orang yakni Ni Made Ananda Radha Rani, I Gede Ade Prasta Rahmana, I Wayan Agus Darmita, dan Kadek Kartika Sani Pratiwi,” ungkap Wayan Artana, Senin (25/7).

Anggota tim mempersiapkan diri selama 10 hari dengan guru pembina I Gede Wedayana Nida. Syuting mengambil lokasi di Objek Wisata Bukit Asah, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem. Para siswa SMKN 1 Amlapura membuat karya video berjudul ‘The Beauty of Bukit Asah’. Video dibuat dengan durasi 4 menit 31 detik. Siswi Ni Made Ananda Radha Rani memilih Objek Wisata Bukit Asah untuk lokasi syuting karena potensinya paling lengkap. Ada matahari terbit, matahari terbenam, pantai, bukit, pasir putih, aktivitas kemah, dan bisa menyaksikan kapal ferry berlayar di Selat lombok. “Video kami dinobatkan menjadi yang terbaik dalam lomba tingkat nasional,” ungkap Ananda. *k16

Komentar