nusabali

Pelamar ke Kapal Pesiar Jauh di Bawah Target

  • www.nusabali.com-pelamar-ke-kapal-pesiar-jauh-di-bawah-target

TABANAN, NusaBali
Pelamar lowongan kerja ke kapal pesiar yang dibuka Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Tabanan bekerjasama denganPT Bali Paradise Citra Dewata di bawah target.

Dari 300 orang yang ditarget, hanya datang 48 orang. Belum diketahui penyebab minimnya pelamar ini. Pantauan di lapangan, Senin pagi, pelamar sudah datang sejak pukul 08.00 Wita untuk mengikuti proses pendaftaran. Pelamar yang datang ini mereka mengenakan busana putih hitam. Dominan pelamar yang terlihat adalah laki-laki daripada perempuan. Bahkan ada pula pelamar dari Kabupaten Jembrana yang datang dan dipersilakan ikut.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Tabanan Nyoman Putra, mengatakan belum bisa memastikan penyebab jumlah pelamar yang datang di bawah target. “Belum bisa kami pastikan. Mungkin saja ada pelamar yang berbenturan jadwal atau yang lain,” ucap Nyoman Putra, Senin (25/7).

Kendati demikian, kabar baiknya pelamar yang tidak bisa hadir di Dinas Tenaga Kerja, perusahaan masih akan melayani interview di kantor PT Bali Paradise Citra Dewata di Jalan Pulau Ayu Denpasar sampai 5 Agustus 2022. “Jadi yang tidak hadir tadi (kemarin) bisa interview ke kantornya sampai batas 5 Agustus. Biaya pendaftaran masih sama, gratis,” tegas Nyoman Putra.

Dia menambahkan meskipun bursa lowongan kerja ke kapal pesiar tahun 2022 pelamarnya di bawah target, pihak perusahaan masih akan bekerjasama kembali di 2023 mendatang. Karena ini tujuannya membantu pemuda-pemudi yang berniat bekerja di luar negeri. “Kami masih bisa bekerja sama di tahun depan. Nanti kami akan persiapkan,” jelas Nyoman Putra.

Sementara dari 48 pelamar yang hadir ini, menurut Nyoman Putra, yang lolos pre screening dan pre interview hanya 22 orang. Mereka yang lolos ini masih akan mengikuti 2 tahapan lagi untuk dinyatakan diterima. “Sisanya yang tidak lolos ini karena ada persyaratan yang kurang. Mereka pun masih bisa melamar kembali ke kantornya,” tandas mantan Kadisdik Tabanan ini. *des

Komentar