nusabali

Pria Tewas dengan Leher Terjerat Tali

  • www.nusabali.com-pria-tewas-dengan-leher-terjerat-tali

Melihat orang dalam posisi duduk dengan leher terjerat tali, Made Sudirta coba mendekati untuk memastikannya.

DENPASAR, NusaBali

Krama Banjar Paangtebel, Desa Peguyangan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Minggu (24/7) sore, mendadak heboh. Seorang pria diketahui bernama I Putu Purnama Yasa,23, ditemukan tewas dalam posisi duduk dengan leher terjerat tali yang diikat di atas sebatang pohon.

Dugaan sementara, korban tewas karena bunuh diri dengan cara menjerat lehernya pakai tali nilon. Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, dalam keterangan persnya, Senin (25/7), mengungkapkan jasad korban kelahiran 1 Mei 1999 itu pertama kali ditemukan oleh warga sekitar lokasi TKP, I Made Sudirta,37. Saksi menemukan jasad korban secara tak sengaja. Pada saat itu saksi sedang berolahraga jalan kaki. Awalnya saksi melihat ada tali menjulur dari atas sebatang pohon pada jarak 6 meter. Saksi menaruh curiga setelah melihat tali nilon warna-warni itu. ‘’Saksi kaget, setelah mendekat ada sosok tubuh manusia dalam posisi duduk di bawah pohon dalam kondisi lehernya terjerat tali yang menjulur dari atas pohon," beber Iptu Ketut Sukadi.

Melihat orang dalam posisi duduk dengan leher terjerat tali, Made Sudirta coba mendekati untuk memastikannya. Setelah dilihat lebih dekat, ternyata sosok tersebut tidak dikenalinya. Kejadian itu lalu dilaporkan kepada krama banjar lainnya, I Gede Pasek Sudiatmika,64, sebelum akhirnya dilaporkan kepada Kadus I Nyoman Pardiarta, lanjut ke Polsek Denpasar Utara.

Menerima laporan adanya orang diduga gantung diri tersebut, aparat Polsek Denpasar Utara langsung mendatangi TKP. Di lokasi, polisi menemukan korban dalam posisi duduk dan lehernya terjerat tali nilon warna-warni sepanjang 4 meter. Mata korban terbuka dengan leher menjulur. Selain barang yang melekat pada tubuh korban, polisi juga menemukan sepeda motor Honda Scoopy DK 6129 ER.

"Pada saat ditemukan, korban menggunakan pakaian jaket warna abu-abu dan celana jeans pendek warna biru. Di saku celana korban ditemukan kunci sepeda motor. Di dompet korban ditemukan kartu pelajar atas nama Putu Purnama Yasa, dan beberapa barang lainnya," beber Iptu Ketut Sukadi.

Hasil pemeriksaan luar oleh anggota identifikasi Polresta Denpasar yang datang langsung ke lokasi TKP, diketahui pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan. Setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan di lokasi TKP, jenazah korban dievakuasi ke RSUP Sanglah, Denpasar.  

"Krama Banjar setempat tidak mengenal korban. Berdasarkan kartu pelajar di dalam dompet, korban diketahui berasal dari Jalan Kebo Iwa Utara, Banjar Kerobokan Padangsambian Kaja, Kecamatan Denpasar Barat," tandsnya. *pol

Komentar