nusabali

Gerindra Klungkung Gelar Donor Darah Serangkaian Pendidikan Politik

  • www.nusabali.com-gerindra-klungkung-gelar-donor-darah-serangkaian-pendidikan-politik

SEMARAPURA, NusaBali
DPC Gerindra Klungkung menggelar pendidikan politik yang diikuti aksi sosial donor darah di Sekretariat DPC Gerindra Klungkung, di Jalan Ngurah Rai, Kelurahan Semarapura Tengah, Kecamatan/Kabupaten Klungkung, Minggu (24/7) pagi.

Kegiatan tersebut diikuti 200-an lebih pendonor yang berasal dari masyarakat di Kabupaten Klungkung. Ketua DPC Gerindra Klungkung Wayan Baru menyampaikan donor darah yang masuk dalam acara pendidikan politik ini untuk mengimplementasikan politik yang santun dan dapat berkontribusi langsung kepada masyarakat.

Dengan cara ini, Baru berharap kepada pengurus kader dan simpatisan untuk senantiasa berkontribusi dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Politik yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat ini lah, menurut Baru, yang akan memberikan kebaikan dan kemajuan untuk Klungkung jika diterapkan oleh para pemimpin. “Politik yang kita emban harus bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat,” ujar Baru.

Sekretaris DPC Gerindra Klungkung I Nengah Mudiana menambahkan selain pendidikan politik, para peserta yang berjumlah 200-an orang ini juga mendapatkan konsumsi dan bantuan beras satu sak yang berasal dari dana bantuan politik yang disalurkan ke DPC Gerindra Klungkung. Sehingga terlihat transparansi dan akuntabilitas dari pengelolaan dana bantuan politik ini.

Mudiana juga berharap dengan kegiatan yang rutin dilaksanakan tiga bulan sekali ini dapat membantu ketersediaan darah di PMI Klungkung. Sehingga kebutuhan darah untuk masyarakat di Kabupaten Klungkung dapat terpenuhi.

Sementara itu Kepala UTD Transfusi Darah PMI Klungkung dr Komang Parwata menyampaikan rasa terimakasih atas kegiatan donor darah yang diselenggarakan. Karena stok darah di PMI Klungkung saat ini dalam keadaan kritis. Data terakhir mengungkapkan jumlah darah di PMI Klungkung hanya berjumlah 60 kantong untuk golongan darah B. Sementara golongan darah lainnya hanya dua kantong per golongan. “Golongan A cuma 2, golongan O cuma 2, dan AB cuma 2 kantong. Ini stoknya termasuk kritis,” tutur Parwata.

Parwata juga berharap kegiatan yang dilaksanakan DPC Gerindra Klungkung ini diikuti oleh pihak lainnya. Sehingga jumlah stok darah di PMI Klungkung bisa mencukupi untuk kebutuhan pasien emergency yang memerlukan transfusi darah saat operasi. *wan

Komentar