nusabali

Personel Gabungan Razia Tempat Hiburan Malam di Kuta Utara

  • www.nusabali.com-personel-gabungan-razia-tempat-hiburan-malam-di-kuta-utara

MANGUPURA, NusaBali
Aparat TNI dari Koramil 1611-03 dan Polsek Kuta Utara menggelar razia, Sabtu (23/7) malam.

Sejumlah tempat hiburan malam (THM) di kawasan bule itu diobok-obok. Selain THM, razia yang juga melibatkan personel Satpol PP Kabupaten Badung dan Jaga Baya Desa Canggu itu juga melakukan patroli keliling di sejumlah ruas jalan.

Sebelum menggelar razia, puluhan personel gabungan tersebut terlebih dahulu mengikuti apel di Mapolsek Kuta Utara. Apel dipimpin langsung Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari dan dihadiri langsung oleh Danramil Kuta 1611-03 Mayor Czi Putu Arimbawa.

Dalam arahannya, Kompol Putu Diah menegaskan kepada para personel yang terlibat untuk melakukan kegiatan dengan penuh tanggung jawab. Selain razia THM, personel gabungan juga mengantisipasi kejahatan jalanan teruma jambret, begal, curanmor, di sejumlah ruas jalan di Kuta Utara.

“Kita fokuskan sasaran patroli di tempat-tempat keramaian, seperti bar, cafe, retoran, dan tempat hiburan lainnya. Tujuannya guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat serta pengunjung,” kata Kompol Putu Diah.

Selain antisipasi kejahatan jalanan, personel gabungan ini juga memberikan imbauan kepada masyarakat di sepanjang jalan yang dilalui personel gabungan dalam patroli keliling agar taat protokol kesehatan (prokes), terutama terkait penggunaan masker. Imbauan taat prokes ini kembali digencarkan karena kasus Covid-19 mulai meningkat lagi. “Kami juga melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah kendaraan beserta barang bawaan. Selama razia berlangsung tidak ditemukan barang atau benda yang melanggar hukum,” katanya. *pol

Komentar