nusabali

Badung Siap Bangun SMPN 5 Abiansemal

Anggaran Pembangunan Disiapkan Rp 17,5 Miliar

  • www.nusabali.com-badung-siap-bangun-smpn-5-abiansemal

Dwipayana berharap semoga tidak ada masalah lagi. Termasuk juga anggaran, sehingga pembangunan bisa segera dikerjakan.

MANGUPURA, NusaBali

Pembangunan SMPN 5 Abiansemal bakal terealisasi tahun ini, setelah sempat tertunda cukup lama. Pemkab Badung telah mengganggarkan Rp 17,9 miliar untuk pembangunan sekolah tersebut. Sementara untuk pembangunan SMPN 7 Mengwi saat ini masih dalam proses pematangan lahan.

Berdasarkan data dalam website Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemkab Badung nilai pagu proyek Belanja Modal Gedung Tempat Pendidikan- Pembangunan SMPN 5 Abiansemal yang berlokasi di Desa Adat Gerih, Kecamatan Abiansemal itu sebesar Rp 17.945.748.877,00 atau Rp 17,9 Miliar.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Disdikpora Badung I Gusti Made Dwipayana, mengatakan pemenang tender pembangunan SMPN 5 Abiansemal sudah keluar, namun saat ini dalam masa sanggah. Pembangunan ditargetkan mulai Agustus 2022. “Mudah-mudahan berjalan sesuai harapan,” kata Dwipayana, Minggu (24/7).

Sementara itu, untuk pembangunan SMPN 7 Mengwi yang berlokasi di Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, juga mulai diproses tahun ini. Namun pembangunan fisik direncanakan pada tahun 2023. “Untuk SMPN 7 Mengwi, sementara pematangan lahan dulu. Untuk pembangunan fisik kita akan lakukan tahun depan,” beber mantan Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Badung ini.

Proses yang sudah berjalan untuk pembangunan SMPN 7 Mengwi, kata Dwipayan, sudah dilakukan tender untuk jasa konsultasi pengawasan rekayasa - jasa pengawasan pekerjaan kontruksi bangunan gedung, pembangunan gedung SMP 7 Mengwi. Dia berharap semuanya tidak ada masalah, sehingga bisa dikerjakan sesuai harapan. “Semoga tidak ada masalah lagi. Termasuk juga anggaran, sehingga pembangunan dua gedung ini bisa dikerjakan tahun ini dan tahun berikutnya,” harap Dwipayana.

Seperti diketahui, pembangunan dua gedung SMP itu sudah dari dulu dirancang. Namun terus tertunda lantaran Badung mengalami masalah anggaran. Untuk lokasi pembangunan SMPN 5 Abiansemal telah ditetapkan yakni di Desa Adat Gerih, Desa Abiansemal, Kecamatan Abiansemal. Sementara untuk lokasi pembangunan SMPN 7 yakni di Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi.

Selama menunggu proses pembangunan gedung sekolah, para siswa SMPN 5 Abiansemal belajar satu atap dengan SD 1 Abiansemal dan SD 5 Abiansemal. Sementara untuk kegiatan belajar mengajar di SMPN 7 Mengwi saat ini meminjam tempat di SD 4 Cemagi. *ind

Komentar