nusabali

Borneo FC Siap Lunasi 'Dendam' atas Arema FC

  • www.nusabali.com-borneo-fc-siap-lunasi-dendam-atas-arema-fc

SAMARINDA, NusaBali
Pemain sayap Borneo FC Terens Owang Puhiri menegaskan dirinya dan para pemain lainnya siap melunasi ‘dendam’ kontra Arema FC, pada laga perdana Kompetisi Liga 1 2022/2023,  di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (24/7).

Apalagi, kata Terens, timnya sudah dua kali bertemu menjelang laga pembuka Ligas 1. "Kami dan Arema FC sama-sama sudah tahu kekuatan di musim ini. Tapi kami bertekad bermain lebih baik dan meraih tiga angka perdana di kandang," kata Terens Puhiri.

Yang jelas, Terens mengatakan para penggawa Borneo FC sudah melupakan kekalahan pada Piala Presiden dan fokus menatap Liga 1 Indonesia musim 2022/2023

"Saya pikir kami sudah bermain bagus di beberapa pertandingan sampai ke final. Tapi jelas kami punya kekurangan dan itu yang akan kami benahi," kata Terens, melalui laman resmi klub, Kamis.

Menurutnya, Borneo FC punya modal penting menatap kompetisi lewat perjalanan tim hingga masuk ke final meski akhirnya kandas di tangan Singo Edan. Sebab, di saat tim-tim lain latihan persiapan, Borneo FC dapat melakukannya lewat ajang pertandingan sehingga punya banyak modal dan pengalaman sebelum terjun di kompetisi.

Dari turnamen pramusim itu, lanjut Terens, dirinya dan pemain lain juga mendapat pelajaran terkait kekurangan tim, dan pastinya pelatih melakukan evaluasi tentang apa yang harus dilakukan di kompetisi nanti.

Sementara itu, Arema FC meyakini laga kontra Borneo FC tidak akan mudah. Pasalnya, laga itu menjadi partai ulangan final Piala Presiden 2022. Saat itu, Tim Singo Edan menang agregat 1-0 atas Borneo FC. Pastinya Borneo ingin membalas kekalahan tersebut.

Pelatih Arema, Eduardo Almeida memahami jika duel ini tak mudah, meskipun punya modal juara Piala Presiden 2022. Di satu sisi itu membuat kepercayaan diri pemain lebih bagus. Namun di sisi lain, laga perdana tak pernah mudah, apalagi harus dijalani di kandang lawan.

"Ya, kami optimistis menghadapi pertandingan perdana. Hasil di Piala Presiden 2022 jadi motivasi tersendiri. Tapi suasana kompetisi tentu berbeda dengan pramusim, dan kami cukup siap untuk itu," ujar Almeida. *ant

Komentar