nusabali

Sepanjang 3,9 Km Ruas Jalan Tetelan-Palasari Diperbaiki

  • www.nusabali.com-sepanjang-39-km-ruas-jalan-tetelan-palasari-diperbaiki

NEGARA, NusaBali
Kerusakan ruas jalan Tetelan-Palasari yang menghubungkan tiga desa yakni Desa Candikusuma, Desa Ekasari, dan Desa Nusasari di Kecamatan Melaya, Jembrana mendapat perbaikan di tahun 2022 ini.

Jalan sepanjang 3,9 kilometer yang juga menjadi akses menuju destinasi wisata Bendungan Palasari itu seluruhnya akan diperbaiki dengan hotmix.

Hal itu disampaikan Bupati Jembrana I Nengah Tamba saat melaksanakan sosialisasi perbaikan jalan di Kantor Desa Nusasari, Jumat (22/7).  Sosialiasi dihadiri Camat Melaya, Perbekel, dan sejumlah tokoh dari 3 desa  yang dilewati proyek perbaikan jalan tersebut.

Bupati Tamba mengatakan, perbaikan jalan merupakan bentuk kepedulian Pemkab Jembrana terhadap masyarakat. Terlebih jalan menjadi jalan menuju destinasi wisata. "Ini salah satu prioritas dalam meningkatkan infrastruktur, utamanya jalan. Apalagi jalan yang akan dihotmix ini menjadi jalur akses menuju tempat wisata," ujar Bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara ini.

Kepada Perbekel serta tokoh masyarakat, Bupati Tamba meminta agar ikut merawat serta memelihara yang dibangun pemerintah. "Terutama saat musim hujan.  Pasti akan ada genangan air yang akan merusak jalan. Mari jaga agar jalan tidak cepat rusak," pinta Bupati Tamba.

Khusus kepada pemenang tender, Bupati Tamba berpesan agar memperhatikan kualitas pengerjaannya. Termasuk mengikutsertakan masyarakat lokal untuk bekerja. "Jika ada masyarakat sekitar yang butuh pekerjaan, agar bisa diajak bekerja dalam proyek ini. Selain ikut membantu, masyarakat juga harus ikut mengawasi pelaksanaan proyek tersebut. Agar tepat waktu dan sesuai dengan spek (spesifikasi)," ujar Bupati Tamba.

Sementara Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Jembrana I Wayan Sudiarta menjelaskan, ruas jalan Tetelan-Palasari yang akan direhab sepanjang 3,9 km dengan lebar 4,50 meter. Anggaran perbaikan jalan dengan Dana Alokasi Khusus (DAK), nilai kontrak Rp 6.509.337.000. "Pelaksanaan sudah berjalan. Diperkirakan rampung pada bulan Desember tahun ini," ucap Sudiarta. *ode

Komentar