nusabali

Tiga Motor Terbakar Misterius di Legian

  • www.nusabali.com-tiga-motor-terbakar-misterius-di-legian

MANGUPURA, NusaBali
Tiga unit sepeda motor yang sedang parkir di sebuah kos-kosan di Jalan Bunut Sari, Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta, Badung ludes terbakar, Jumat (22/7) pukul 04.00 Wita.

Belum diketahui secara pasti terbakarnya tiga unit sepeda motor tersebut, saat ini kasus tersebut sudah ditangani petugas kepolisian dan masih dilakukan penyelidikan mendalam termasuk uji laboratorium forensik.

Ketua LPM Legian I Wayan Puspa Negara, mengatakan tidak ada yang mengetahui secara pasti kejadian terbakarnya tiga unit motor itu. Motor diketahui terbakar oleh para penghuni pada Jumat pagi pukul 07.15 Wita. “Saat diketahui kondisi ketiga motor itu sudah ludes terbakar. Jadi tidak ada yang mengetahui persis kejadiannya seperti apa,” kata Puspa Negara, Jumat sore.

Setelah mendapat laporan ihwal terbakarnya tiga motor, LPM Legian langsung turun mengecek ke lokasi. Selain itu, kejadian tersebut juga di teruskan ke Polsek Kuta. Menurut Puspa Negara, tiga motor yang ludes terbakar itu masing-masing motor Vario, Mio dan NMax. Untuk motor Vario dan Mio, ludes terbakar hingga tinggal kerangka. Sementara untuk motor N-Max, sebagiannya saja yang terbakar. “Pemilik motor itu, dua orang milik laki-laki dan satu perempuan. Dari ketiga pemilik motor, satu orang adalah wisatawan asing,” rinci Puspa Negara.

Terkait penyebab kebakaran tiga unit motor, Puspa Negara mengaku belum diketahui secara pasti. Hal ini disebabkan tidak ada yang melihat secara langsung saat kejadian. Pun di lokasi juga tidak ada CCTV. Kejadian ini juga sudah ditangani oleh kepolisian. Bahkan, aparat kepolisian dari Polsek Kuta sudah mengambil sampel di lokasi untuk diperiksa di laboratorium. “Kalau penyebabnya belum tahu, tapi dugaan awal karena korselting. Namun, semuanya masih tunggu pemeriksaan dari Polisi,” kata mantan anggota DPRD Badung ini.

Untuk total kerugian, Puspa Negara memperkirakan puluhan juta. Pasalnya, dua dari tiga motor itu sudah rusak tinggal kerangka saja. “Motor yang terbakar itu kemungkinan milik perusahaan rental,” ucapnya.

Kapolsek Kuta Kompol Orpa SM Takalapeta belum bisa dimintai penjelasan terkait kasus tiga unit motor yang terbakar tersebut. Saat dikonfimasi belum ada jawaban.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Kuta AKP Nyoman Sudarma, mengaku belum ada laporan adanya kasus kebakaran tiga unit motor di kos-kosan Jalan Bunut Sari, Kelurahan Legian. “Sementara belum ada pelapor yang  laporan terkait sepeda motor tersebut, tapi mungkin besok,” ujarnya. *dar

Komentar