nusabali

Komang Ayu Kandas, Wakil Indonesia Habis

  • www.nusabali.com-komang-ayu-kandas-wakil-indonesia-habis

TAIPEI, NusaBali
Satu-satunya wakil Indonesia di babak kedua Taipei Open 2022, Komang Ayu Cahya Dewi tersingkir dari kompetisi, usai dikalahkan pebulutangkis Malaysia Jin Wei Goh dalam dua gim langsung.

Dengan kekalahan Komang Ayu, maka seluruh wakil Indonesia tak ada yang tersisa alias habis. Pada laga perdana kontra Goh pada Kamis (21/7), Komang tak berkutik menghadapi pemain peringkat ke-60 dengan skor akhir 11-21, 17-21 yang dibukukan hanya dalam 29 menit.

Catatan BWF menyebutkan di laman resminya, Komang tidak beraksi banyak dalam laga babak 16 besar turnamen BWF Super 300 ini. Pebulu tangkis peringkat ke-152 terus di bawah kendali Goh dan tak mampu menampilkan performa terbaik.

Goh unggul dalam keuletan dan terus mengajak bermain reli yang secara signifikan menggerus energi Komang. Saat kecepatan kaki Komang menurun, Goh dengan segera mematikan lawannya lewat smes atau umpan menyilang yang tak sanggup dihalau.

Begitu juga pada gim kedua, Komang hampir saja membalikkan keadaan pascainterval kedua namun mengalami tidak konsisten menjaga strateginya.

Saat tertinggal 5-11, Komang mengejar dengan memetik enam poin beruntun hingga menyamakan kedudukan 11-11. Goh yang mulai hafal dengan pola permainan Komang, mengubah polanya dengan menyajikan serangan-serangan yang lebih cepat.

Perubahan ini tak bisa diantisipasi Komang sehingga dia kembali di bawah kendali Goh hingga gim usai setelah memainkan total 38 gim poin dan hanya merebut 17 di antaranya. *ant

Komentar