nusabali

Peserta Jalan Santai HUT SMAN 1 Amlapura tanpa Masker

  • www.nusabali.com-peserta-jalan-santai-hut-sman-1-amlapura-tanpa-masker

AMLAPURA, NusaBali
SMAN 1 Amlapura menggelar jalan santai start di depan Pura Jagatnata, Jalan Ngurah Rai dan finish di Jalan Gatot Subroto, Amlapura, Kamis (21/7).

Jalan santai serangkaian HUT ke-58 SMAN 1 Amlapura diikuti seribuan siswa SD, SMP, dan SMA. Ribuan peserta jalan santai tidak memakai masker. Peserta jalan santai sudah mengikuti vaksinasi booster.

Kasek SMAN 1 Amlapura I Ketut Marta Ariana mengatakan rute jalan santai dengan start di depan Pura Jagatnata Jalan Ngurah Rai menuju Jalan Kartini, Jalan Sultan Agung, Jalan Gajah Mada, Jalan Diponegoro, dan Jalan Gatot Subroto. Ini merupakan jalan santai pertama sejak kasus Covid-19 melandai. Panitia HUT ke-58 SMAN 1 Amlapura mengundang siswa SD, SMP, dan SMA untuk berpartisipasi.

Ketut Marta Ariana mengatakan, rangkaian HUT berikutnya ada lomba pemilihan poster digital digelar Jumat (22/7), lomba scientific competition yang digelar Senin (24/7), futsal 22-23 Juli, bhakti sosial Selasa (25/7), dan donor darah yang diagendakan pada Rabu (27/7). “Kami gelar HUT sekolah agar bermanfaat buat masyarakat, misalnya bhakti sosial, menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu, dan donor darah untuk warga yang memerlukan,” jelas Marta Ariana didampingi Ketua Panitia, I Made Juli Arsana.

Selama perjalanan jalan santai, panitia memperkenalkan SMAN 1 Amlapura yang berdiri sejak 1 Agustus 1964. Awalnya bernama SMAN Karangasem dengan Kasek I Made Pugleg Suparwata. SMAN Karangasem digoyang gempa pada tahun 1979 hingga gedung rusak berat. Dapat bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 1980, gedung SMAN Karangasem yang selesai direhab diresmikan Menteri P dan K, Daoed Yoesoef. Selanjutnya SMAN Karangasem berganti nama menjadi SMAN 1 Amlapura pada tahun 1983. *k16

Komentar