nusabali

Usai Direvitalisasi, Siap Diserahkan ke Pemkot

  • www.nusabali.com-usai-direvitalisasi-siap-diserahkan-ke-pemkot

Revitalisasi Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung (Lapangan Puputan Badung) yang dikerjakan oleh PT Wonojoyo Perkasa, beberapa hari lagi akan diserahkan pengelolaanya kepada pihak Pemkot Denpasar.

Proyek Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung Sebesar Rp 4,8 M

DENPASAR, NusaBali
Proyek yang sudah dilaksanakan sejak 12 Juni lalu, berdasarkan informasi di papan proyek ini menurut perencanaan akan selesai 180 hari sejak awal pengerjaannya. Itu artinya tanggal 9 Desember kemarin seharusnya sudah serah terima. Proyek dengan nomor kontrak KU.03.03/PKPPB-Bali/PPK-PB/2015.8 dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang dikeluarkan oleh Kementrian Pekerjaan Umum melalui Dinas PU Provinsi Bali sebesar Rp 4.865.116.000 tersebut seharusnya sudah selesai pada 9 Desember 2015. Namun saat ini masih terlihat petugas proyek yang bekerja di lapangan. "Iya memang tanggal 9 batas waktunya. Itu yang belum selesai toiletnya saja. Yang lainnya sudah selesai. Kami akan denda kontraktornya sesuai dengan Perpres (Peraturan Presiden)," kata PPK Satker Pengembangan Kawasan Pemukiman dan Penataan Bangunan Provinsi Bali, AA Budi Arnaya dikonfirmasi, Senin (14/12).

Agung Arnaya mengatakan, dana proyek sebesar Rp 4,8 Miliar itu digunakan untuk memperhijau kawasan Lapangan Puputan Badung, khususnya di sisi utara, membuat saluran drainase dari Jalan Kaliasem, kemudian memperbaiki trotoar, mengganti paving sisi utara, memperbaiki panggung di sisi selatan, menata jalur lansia, dan menata kawasan olah raga, dan membangun toilet baru.

"Perkiraan kami lagi 5 hari sudah selesai. Nanti akan diserahkan ke Pemkot (Pemerintah Kota) Denpasar. Nanti saya harap agar dikelola dan dirawat dengan baik," jelasnya. 7 nv

Komentar