nusabali

Mafindo Gelar Pelatihan Literasi Digital Anti Hoax

  • www.nusabali.com-mafindo-gelar-pelatihan-literasi-digital-anti-hoax
  • www.nusabali.com-mafindo-gelar-pelatihan-literasi-digital-anti-hoax

DENPASAR, NusaBali.com - Organisasi Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (MAFINDO) Wilayah Bali bekerja sama dengan Diskominfo Kota Denpasar, mengadakan pelatihan literasi digital anti hoax kepada masyarakat, bertempat di Hotel Grand Mirah Boutique, Denpasar Timur, Senin (18/7).

Pelatihan ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penggunaan media sosial yang kini banyak menyemburkan hoax. 

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua Koordinator Mafindo wilayah Bali, Indria Trisni Puspita. Selain masyarakat yang hadir menjadi peserta pelatihan, hadir juga sebagai narasumber dari Diskominfo Kota Denpasar, Perempuan Bali Tangkal Hoax, dan Presidium Mafindo Pusat.

Indria mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bertujuan agar seluruh lapisan masyarakat dapat memahami fungsi dari literasi digital dan juga dapat meminimalisir dampak negatif perkembangan teknologi informasi yang massif. Saat ini perkembangan informasi sangat pesat. Melalui kanal medsos tak jarang ditemukan infomasi bohong atau hoax.

"Harapannya masyarakat dapat memilah terlebih dahulu konten yang ada di media sosial,  serta dapat menciptakan dan mewujudkan ruang digital yang sehat dan berkeadilan. Khusus di Bali, kondusifitas sangat diperlukan, apalagi menjelang KTT G-20," tuturnya.pol

Komentar